Menanti Calon Kejutan PKS di Pilkada Tangsel 2020

Politikus PKS, yang merupakan anggota DPRD Tangsel dua periode, Siti Chadijah sendiri mengaku sudah didukung kader PKS Tangsel

Menanti Calon Kejutan PKS di Pilkada Tangsel 2020
ISTIMEWA
Politikus PKS dan Ketua Fraksi PKS di DPRD Tangsel, Siti Chadijah. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menjalankan mekanisme internalnya mengusung secara resmi calon untuk Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan dihelat pada 2020.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, nama-nama tokoh dari kalangan birokrat, politikus partai ataupun tokoh masyarakat sudah mulai muncul ke permukaan.

Politikus PKS, yang merupakan anggota DPRD Tangsel dua periode, Siti Chadijah sendiri mengaku sudah didukung kader PKS Tangsel untuk maju sebagai bakal calon.

Namun saat dihubungi, Chadijah mengungkapkan dukungan terhadapnya belum final secara partai karena belum mengikuti mekanisme internal partai berlambang padi itu.

"Di PKS kan ada mekanisme internal, calonnya sih ada tiga. Ibu mah ceritanya ini belum ada keputusan partai, cuma kan karena sudah diamanahkan kita disuruh sosialisasi," ujar Chadijah saat dihubungi TribunJakarta.com, Jumat (14/6/2019).

Baginya, partai masih bisa mengumumkan calon lain yang datang dari elite pusat atau tokoh yang baru sama sekali.

Chadijah bukanlah nama baru sebagai usungan PKS di Pilkada Tangsel. Periode sebelumnya namanya juga muncul, tapi ia kalah saing dan akhirnya masyarakat kembali memenangkan pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.

Polisi Ungkap Peran Para Pelaku Penjarahan Senjata Brimob Saat Kerusuhan 22 Mei

Lawan Indonesia di SUGBK, Pelatih Vanuatu Tidak Pasang Target Menang

Aksi Massa Saat Sidang Pilpres di MK Berlangsung Damai, Kapolres Jakarta Pusat Ucapkan Terimakasih

Perolehan delapan kursi pada Pileg DPRD Tangsel 2019 merupakan modal yang besar untuk bisa meraih kursi eksekutif 2020 mendatang.

Chadijah bahkan menyebut kemungkinan partainya mengusung artis Ibu Kota yang akan menjadi kejutan.

"Ini kan mekanisme partai sendiri, Pemira belum ada, sekarang ini baru usulan kader Tangsel aja, jadi kita siapa tahu pusat mau nurunin jagoan. Karena mekanisme partainya belum, jangan-jangan diturunin tuh artis ibu kota," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved