Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Online Tingkat SMP, Pemkot Tangerang Diawasi Langsung KPK

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan jajarannya sudah menggandeng KPK sejak dua tahun yang lalu.

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Online Tingkat SMP, Pemkot Tangerang Diawasi Langsung KPK
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
SMP 1 Tangerang yang menjadi salah satu sekolah peserta PPDB online pada 1 Juli 2019, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online di Kota Tangerang akan diawasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bentuk kerja sama antara Pemerintahan Kota Tangerang dengan KPK bertujuan untuk menekan angka kecurangan dalam pelaksanaan PPDB tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan jajarannya sudah menggandeng KPK sejak dua tahun yang lalu.

"Sistemnya sama seperti yang sudah-sudah, kita lakukan tahun pertama dan kedua saya memimpin di sini kan sudah menggandeng KPK untuk mengawasi sistem PPDB kita," tutur Abduh di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (14/6/2019).

Nantinya, semua aktivitas pendaftaran secara online dan tatap muka akan selalu diawasi pergerakannya oleh KPK.

PT MRT Jakarta Angkat Mantan Kepala Basarnas dan Mantan Komisioner KPK Jadi Komisaris

"Jadi sistemnya itu tetap online sehingga KPK pun bisa memeriksa, bisa melihat indikasi-indikasi kecurangan," ujar Abduh.

Sebagai informasi, pelaksanaan pendaftaran peserta PPDB online tingkat SMP di Kota Tangerang baru dimulai pada 1 Juli 2019 hingga 15 Juli 2019.

Dalam penerimaan calon siswa SMP pun terbagi dari tiga jalur yakni sistem zonasi atau reguler, jalur prestasi, dan jalur perpindahan orang tua.

Dinas pendidikan Kota Tangerang pun mendata terdapat sekira 11ribu kursi daya tampung untuk calon siswa SMP yang tersebar dari 33 SMP se-Kota Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved