Peserta Pelatihan Seni Tata Rias PPSB Jakbar Akan Tampil Dalam Jakarnaval 2019

PPSB Jakbar akan bergabung dengan PPSB di wilayah Jakarta lainnya untuk acara karnaval ulang tahun Jakarta

Peserta Pelatihan Seni Tata Rias PPSB Jakbar Akan Tampil Dalam Jakarnaval 2019
TribunJakarta.com/Leo Permana
Seorang peserta pelatihan seni tata rias saat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya pada peserta yang lain, PPSB Jakarta Barat, Cengkareng Jakbar, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Kegiatan pelatihan seni tata rias yang dilakukan di Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Jakarta Barat sudah mulai dilakukan pada hari ini, Jumat (14/6/2019).

Para peserta yang berjumlah 30 orang tersebut, direncanakan akan tampil dalam Jakarnaval 2019.

"Para peserta akan diberikan pembekalan materi soal macam make up selama 10 hari ke depan, hingga nanti goalnya mereka melakukan pagelaran yang untuk tahun ini sih rencananya akan mengikuti karnaval di acara ulang tahun Jakarta," kata Titin Supiani selaku staf pengajar dalam pelatihan, Jumat (14/6/2019).

Ia menambahkan, nantinya PPSB Jakbar akan bergabung dengan PPSB di wilayah Jakarta lainnya untuk acara karnaval ulang tahun Jakarta.

Adapun kegiatan itu direncanakan pada tanggal 30 Juni 2019 mendatang.

Moh. Fairza Maulana, selaku Kepala Satuan Pelaksana Pelatihan Kesenian Kota Administrasi Jakbar membenarkan hal tersebut.

Perusahaan Pengolahan Minyak di Bekasi Tumpahkan Cairan Kuning Hingga Penuhi Saluran Air

Ia menjelaskan, para peserta selama 10 hari ini diberikan pembekalan materi dan pada akhirnya ada penutupan, dimana semua peserta diharuskan membuat karya atau tampilan dari materi yang diberikan.

"Mereka harus tampil baik di dalam maupun di luar ruangan, di ruang-ruang publik. Juga kebetulan kami di pusat pelatihan budaya ini pelatihan seni tata rias, kami sudah programkan ikut pelatihan di luar ruangan, nantinya akan kami tampilkan di acara HBKB tanggal 23 Juni 2019, pukul 07.00-10.00 WIB," papar Maulana.

"Selanjutnya, penutupan seni tata rias ini akan ditampilkan dengan bersinergi dan bergabung di pawai budaya Jak Karnaval tahun 2019, yang nantinya akan diadakan di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat," tambah dia.

Penulis: Leo Permana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved