Pihak Lion Air Bantah Punya Utang Rp 614 Triliun untuk Pengadaan 800 Unit Pesawat

dalam pengadaan dana untuk membeli ratusan pesawat tersebut jajarannya menggunakan berbagai metode tidak hanya menggunakan metode peminjaman dana.

Pihak Lion Air Bantah Punya Utang Rp 614 Triliun untuk Pengadaan 800 Unit Pesawat
Istimewa
Aktivitas ground handling Lion Air 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pihak Lion Air Grup dituding memiliki utang uang senilai Rp614 triliun kepada pihak lain untuk pengadaan ratusan pesawat terbang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyangkal infomasi tersebut dan mengatakan bahwa yang sudah menyebar itu tidak benar.

Namun, dirinya benarkan bahwa Lion Air Grup sedang melakukan pemesanan armada pesawat terbang sebanyak 800 unit dari berbagai macam pabrik pesawat di seluruh dunia.

"Saat ini, Lion Air Group telah menerima lebih dari 340 pesawat dari total pesanan dimaksud dan sudah mengoperasikannya di tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand," kata Danang dalam keterangannya, Jumat (14/6/2019).

Ia menambahkan, dalam pengadaan dana untuk membeli ratusan pesawat tersebut jajarannya menggunakan berbagai metode tidak hanya menggunakan metode peminjaman dana.

Perdana Main di SUGBK, Simon McMenemy Antusias Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia

"Pengadaan pesawat tidak dijamin oleh siapapun dan tidak menjaminkan siapapun, kecuali Lion Air sendiri yang bertanggungjawab atas pengadaan pesawat yang dilakukan dengan jaminan aset perusahaan, termasuk pesawat yang dibeli. Apabila pesawat tersebut disewa, maka tidak diperlukan adanya jaminan," terang Danang.

Menurutnya, hingga saat ini kondisi operasional dan keuangan Lion Air dalam keadaan normal dan berjalan lancar.

Lion Air menegaskan sesuai pandangan dan analisis tajam bisnis ke depan, Lion Air bersama anggota Lion Air Group yang lain akan terus melakukan pengembangan bidang usaha dan rute.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved