Pilpres 2019

Prabowo-Sandi dan Amien Rais Tak Sejalan Sikapi Pendukung Soal Hadiri Sidang MK

Calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berselisih pendapat dengan Amien Rais.

Prabowo-Sandi dan Amien Rais Tak Sejalan Sikapi Pendukung Soal Hadiri Sidang MK
Warta Kota/Feri Setiawan
Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Sandiaga Uno ditemani tim BPN memberikan keterangan dalam acara Mengungkap Fakta-fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta,Selasa (14/5/2019). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyatakan menolak hasil perhitungan suara Pilpres 2019 oleh KPU karena dianggap penuh kecurangan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berselisih pendapat dengan Amien Rais.

Amien Rais tercatat sebaai anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi.

Selisih pendapat Prabowo-Sandi dan Amien Rais menyoal pendukung 02 menyikapi sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di Mahkamah Konstitusi.

Prabowo-Sandi jauh hari sudah meminta pendukungnya untuk tidak perlu datang ke MK.

Sementara Amien Rais malah mempersilakan pendukung Prabowo-Sandi datang ke MK melalui video yang diunggah ke akun Instagram @amienraisofficial, Kamis (13/6/2019).

Imbauan Amien Rais ini bertolakbelakang dengan ucapan Prabowo dan Sandiaga Uno yang para pendukungnya tak hadir berbondong-bongong ke lokasi tersebut.

"Jadi datanglah tapi jangan sampai ada kekerasan, jangan ada kerusakan apapun apalagi sampai bakar ban," ujar Amien Rais dilansir TribunJabar.id dalam video, Jumat (14/6/2019).

Amien Rais berujar hal tersebut merupakan hak konstitusi.

Ia berharap, mudah-mudahan hakim di Mahkamah Konstitusi menggunakan hati nuraninya.

"Datanglah, ini hak konsitusi Anda, hak demokrasi kita, bismillah. Mudah-mudahan yang jadi hakim di MK juga menggunakan hati nuraninya," katanya.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved