Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur DKI Pengganti Sandiaga Uno Digelar Bulan Juli

Menurut Bestari, sekitar pertengahan bulan Juli mendatang rapat paripurna yang berlangsung di tangan anggota dewan itu akan segera terlaksana.

Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur DKI Pengganti Sandiaga Uno Digelar Bulan Juli
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Anggota DPRD terpilih periode 2014-2019 Bestari Barus dari fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) saat ditemui di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (3/9/2014). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua Pansus Wagub DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan bahwa rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno akan digelar bulan depan.

Menurut Bestari, sekitar pertengahan bulan Juli mendatang rapat paripurna yang berlangsung di tangan anggota dewan itu akan segera terlaksana.

"Kira-kira di pertengahan Juli itu (target) sudah masuk paripurna pemilihan. Juli lah, orang (sekarang) penerimaan calon belum apa belum," kata Bestari, Jumat (14/6/2019).

DPRD DKI Jakarta, sebelumnya disarankan untuk mencontoh Provinsi Riau, terkait dengan pelaksanaan pemilihan Wakil Gubernur pengganti Sandiaga Uno.

Setelah Dikeruk, Sedimen Lumpur di Waduk Pluit Akan Dijadikan Tanggul

Pernyataan ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik saat menghadiri rapat perdana Panitia Khusus Pemilihan Wagub DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI beberapa waktu lalu.

Menurut Akmal, Riau merupakan kota yang mengalami hal serupa dimana saat Gubernurnya Arsyadjuliandi Rachman mengundurkan diri lantaran maju sebagai calon legislatif DPR RI 2019 dari Partai Golkar daerah pemilihan Riau.

Ia pun menyebut tak ada yang salah apabila Jakarta belajar dari kota-kota lain yang memiliki pengalaman serupa.

"(Selain Riau) Ke kota semarang juga. Karena ada kejadian disana sampai hari ini nggak dilantik-lantik. Ada apa kok bisa begitu, dasar hukumnya apa membuat gitu, ya biar gak terulang di Jakarta," kata Bestari.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved