Resmikan Sekolah di Cilincing, Wali Kota Jakarta Utara: Pelajar Harus Berkarakter dan Kinerja Bagus

Kepala Sekolah TK dan SD Kristen Harapan Bagi Bangsa Medius Harefa menyebutkan kegiatan non akademik yang ada disana ada Pramuka, Drumben.

Resmikan Sekolah di Cilincing, Wali Kota Jakarta Utara: Pelajar Harus Berkarakter dan Kinerja Bagus
TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau meresmikan Sekolah Kristen Harapan Bagi Bangsa di Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Jum'at (14/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau meresmikan Sekolah Kristen Harapan Bagi Bangsa di Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (14/6/2019).

Diketahui sekolah tersebut kini telah memiliki sembilan kelas yang terdiri dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sedangkan untuk jumlah siswanya, di tingkat TK sebanyak 29 murid, SD 142 muris dan SMP murid.

Kepala Sekolah TK dan SD Kristen Harapan Bagi Bangsa Medius Harefa menyebutkan kegiatan non akademik yang ada disana ada Pramuka, Drumben, dan Paduan Suara.

"Kita Ekstrakulikulernya ada Pramuka, Drumben, dan Paduan suara," ucapnya saat ditemui, Jumat (14/6/2019).

5 Fakta Sopir Angkot di Bekasi Dibakar: 3 Pelaku Masih Buron hingga Curahan Hati Ibu Korban

Usai meresmikan sekolah tersebut, Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau berharap agar siswa san siswi lulusan Sekolah Kristen Harapan Bagi Bangsa memiliki karakter dan kinerja dan moral yang baik.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar terus mendorong anak-anak melalui pendidikan.

"Tentu kita harapkan ketika mendidik anak-anak menjadi pintar, dia harus berkarakter dan kinerjanya bagus, moralnya bagus dan itu didapatkan melalui pendidikan. Maka dari itu kita dorong mereka dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Syamsuddin.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Rumah Pengharapan Indonesia Daniel Gunawan berharap agar Sekolah Kristen Harapan Bagi Bangsa dapat menjadi wadah belajar dan menunjang pendidikan di wilayah Cilincing Jakarta Utara khususnya.

"Kami berharap eksistensi sekolah kami ini bisa menunjang pendidikan untuk wilayah khususnya di Cilincing," katanya.

Dalam peresmiannya, siswa dan siswi dari sekolah itu pun menampilkan berbagai persembahan, seperti berbagai tari tradisional dan paduan suara.

Syamsuddin mengapresiasi langsung persembahan tersebut, dan menyebutkan bahwa hatinya sangat sejuk melihat persembahan dari anak-anak disana.

"Sejuk hati kita kalau kita lihat anak-anak menarikan tarian tradisional, itu kan sekaligus menunjukkan apa saja budaya yang kita punya, dan harus bangga sengan budaya yang kua miliki," ucapnya. 

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved