Seminggu Lepas Lebaran, Harga Daging Ayam di Tangerang Melambung Jadi Rp45 Ribu

"Harga komoditi lainnya sudah stabil. Hanya untuk daging ayam di Pasar Anyar masih tinggi Rp45 ribu," ucap Titin.

Seminggu Lepas Lebaran, Harga Daging Ayam di Tangerang Melambung Jadi Rp45 Ribu
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Pedagang daging ayam potong di Pasar Anyar Tangerang yang tetap berjualan walau harga ayam masih melambung tinggi pasca Lebaran, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Satu minggu setelah Lebaran 2019, harga daging ayam di Kota Tangerang masih melambung tinggi.

Sebelumnya harga daging ayam di Pasar Anyar Kota Tangerang pada H-1 Hari Raya Idul Fitri 2019 juga meroket tinggi sekali hingga menyentuh angka Rp45 ribu.

Dari data yang didapatkan TribunJakarta.com, seminggu setelah Lebaran 2019, harga daging ayam di Pasar Anyar Tangerang masih diangka yang sama yakni Rp45 ribu.

Dirut PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati mengakui harga daging ayam di Pasar Anyar memang belum turun namun, untuk harga komoditi lainnya sudah berangsur normal.

"Harga komoditi lainnya sudah stabil. Hanya untuk daging ayam di Pasar Anyar masih tinggi Rp45 ribu," ucap Titin kepada TribunJakarta.com, Jumat (14/6/2019).

Disiarkan Langsung di Indosiar Besok Malam, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vanuatu

Selain daging ayam, harga daging sapi potong juga masih bertahan di harga Rp120 ribu per kilonya tak berubah sejak H-1 Hari Raya Idul Fitri 1440H.

Namun, ia memastikan walau harga komoditi daging ayam dan sapi potong di Pasar Anyar masih meroket tidak mempengaruhi stok pangan tersebut.

Sebab, jajarannya masih bekerja sama dengan Bulog untuk operasi pasar dan penyediaan daging beku.

"Kami punya mitra Bulog dan Meat n Fresh, jadi masyarakat tinggal memilih ada daging beku dan daging biasa," kata Titin.

Tingginya harga daging ayam memang dirasa oleh pedagang ayam di Pasar Anyar seperti Irsyam yang sudah berdagang daging ayam 10 tahun lamanya.

Akan tetapi, meroketnya harga daging ayam tidak mempengaruhi secara signifikan penjualan dagingnya di Pasar Anyar Tangerang.

"Ini lumayan lama juga engga turun-turun, tapi sama saja sih engga ngaruh banget soalnya tetep aja ada yang beli. Apa lagi pas Lebaran ya masih ada aja yang beli, pelanggan gitu," tutur Irsyam.

Berdasarkan laporan harian pangan pada Kamis (13/6/2019) pukul 07.00 WIB didapatkan sederet harga komoditi di Pasar Anyar Tangerang, berikut daftarnya:

1. Beras IR I Rp11 ribu.
2. Gula pasir Rp13 ribu.
3. Daging sapi Rp120 ribu.
4. Daging ayam boiler Rp45 ribu.
5. Telur ayam boiler Rp24 ribu.
6. Telur ayam kampung Rp2.200 per butir.
7. Garam halus Rp2 ribu.
8. Garam bata Rp16 ribu.
9. Tepung terigu Rp10 ribu.
10. Kacang kedelai Rp10 ribu.
11. Cabe merah keriting Rp60 ribu.
12. Cabe merah biasa Rp50 ribu.
13. Cabe Rawit Merah Rp30 ribu.
14. Cabe rawit bijau Rp35 ribu.
15. Bawang merah Rp35 ribu.
16. Bawang putih Rp32 ribu.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved