Simon McMenemy Percaya Diri Permalukan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Kekalahan di pertandingan uji coba sebelumnya menjadi pelajaran bagi pemain dan juga tim pelatih membenahi segala kekurangan di lapangan.

Simon McMenemy Percaya Diri Permalukan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih dan pemain Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan Hansamu Yama Pranata saat berfoto bersama dengan pelatih dan pemain Vanuatu Paul Munster dan Kency Tangis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan lanjutan FIFA A Match day menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/6/2019) malam.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy bertekad bisa memberikan hasil positif saat bermain dihadapan publik pecinta sepak bola tanah air.

Kekalahan di pertandingan uji coba sebelumnya menjadi pelajaran bagi pemain dan juga tim pelatih membenahi segala kekurangan di lapangan.

Pertandingan menghadapi Vanuatu menjadi ujian sesungguhnya bagi tim pelatih Timnas Indonesia saat bermain di kandang sendiri.

"Kami baru kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. Banyak pengalaman dan pelajaran dari sana. Tapi saya bisa pastikan menuju laga besok kami punya attidud yang baik," ujar Simon saat jumpa pers di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Pelatih berpaspor Skotlandia itu mengaku belum mengetahui secara pasti kualitas yang dimiliki tim lawannya di atas lapangan.

"Kita coba cari di internet tidak ada, jadi pertandingan besok akan membuat para pemain mencari jawaban ketika ada kesulitan. dan saya berharap banyak pada pertandingan besok," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

Setelah Dikeruk, Sedimen Lumpur di Waduk Pluit Akan Dijadikan Tanggul

Wanita Ini Ngaku Seminggu 3 Kali Main dengan Selingkuhan, Sempat Hajar Petugas Satpol PP

BKN Ungkap Kisi-kisi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Sekolah Kedinasan 2019 & Strategi Jawab Tes TKP

Sementara itu, pemain bertahan Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata mengaku termotivasi memberikan hasil terbaik saat bermain dihadapan suporter sendiri.

"Pertandingan besok bagus untuk kita. kita juga sudah belajar banyak dari pertandingan melawan Yordania dan hasilnya sangat positif. kita juga sudah evaluasi dan semua antisias untuk pertandingan besok," tutur Hansamu.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved