Usai Aksi Massa Kawal Sidang MK Berakhir, Polisi Segera Lakukan Penormalan Arus Lalin

Penormalan arus lalu lintas, dijelaskan Harry, saat ini masih menunggu seluruh massa membubarkan diri dari kawasan patung kuda.

Usai Aksi Massa Kawal Sidang MK Berakhir, Polisi Segera Lakukan Penormalan Arus Lalin
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Massa aksi mulai membubarkan diri dari kawasan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Usai aksi massa kawal sidang gugat Pilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di Mahkamah Konstitusi (MK) usai, polisi akan kembali membuka Jalan Medan Merdeka Barat.

"Sore ini kami dalam proses penormalan arus, beberapa arus yang saat ini ditutup rencanannya akan kami buka," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan, Jumat (14/6/2019).

Penormalan arus lalu lintas, dijelaskan Harry, saat ini masih menunggu seluruh massa membubarkan diri dari kawasan patung kuda.

"Saat ini massanya masih ada, kami tunggu saja, kami segera laksanakan untuk penormalan arus," ujarnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sore ini tampak ratusan massa yang sebelumnya berorasi di kawasan patung kuda mulai membubarkan diri.

Satu per satu mereka tampak meninggalkan lokasi demo sejak pukul 16.30 WIB tadi.

Warga Pertanyakan Ganti Rugi Normalisasi Kali Ciliwung yang Tak Kunjung Dibayarkan

Sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) pun tampak tengah membersihka Jalan Medan Merdeka Barat yang menjadi lokasi aksi massa.

Seperti diketahui, massa dari berbagai elemen sejak pagi tadi menggelar aksi di sekitar kawasan patung kuda yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Massa menggelar aksi untuk mengawal sidang perdana gugatan Pilpres atau Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang berlangsung di MK.

Sidang sendiri, menurut rencana akan kembali dilanjutkan pasa Selasa (18/6/2019) esok.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved