Wajib Dicoba, Kuliner Ayam Janda di Expo Resto Pekan Raya Jakarta

Di Jakarta Fair, pengunjung juga dapat mencicipi kuliner yang sangat beragam mulai dari kuliner khas Betawi hingga mancanegara.

Wajib Dicoba, Kuliner Ayam Janda di Expo Resto Pekan Raya Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Expo Resto yang berada di Food Market, lokasi dimana pengunjung bisa mencicipi kuliner Ayam Janda sambil menyaksikan konser musik di panggung utama Jakarta Fair. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Pekan Raya Jakarta (PRJ) bukan hanya menjadi ajang pameran alat-alat elektronik, otomotis, fesyen dan kosmetik.

Di Jakarta Fair, pengunjung juga dapat mencicipi kuliner yang sangat beragam mulai dari kuliner khas Betawi hingga mancanegara.

Terdapat area kuliner pun dibagi menjadi lima titik yaitu Pasar Malam di Pintu I, Pucuk Coolinary di pelataran Hall D, Kampung Betawi di Gambir Expo, Millenial Foods dan Expo di Open Space.

Nah bagi kamu yang ingin berkunjung ke pameran terbesar se-Asia Tenggara ini nampaknya wajib mencicipi hidangan bernama ‘Ayam Janda’, yang hanya ada di Expo Resto.

Makanan tersebut terdiri dari nasi, ayam bakar dan sambalnya yang menggoda menjadi menu paling diminati pengunjung, salah satunya juga karena nama menunya yang unik.

"Ayam janda ini merupakan salah satu menu andalan yang paling sering dipesan karena namanya yang unik dan rasanya yang membuat penasaran, kurang lengap rasanya kalau ke Jakarta Fair taoi enggak mencicipi itu (ayam janda)," ujar Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann.

Berburu Aneka Aksesoris Wanita di Jakarta Fair yang Ditawarkan dengan Harga Terjangkau

Selain menawarkan hidangan yang lezat, Expo Resto juga menyediakan tempat khusus bagi pengunjung untuk menyantap hidangan sambil menikmati konser musik karena lokasinya langsung menghadap panggung utama.

Pengunjung yang ingin menikmati fasilitas tersebut hanya perlu memesan menu makanan di Expo Resto.

Menyantap hidangan makanan yang disajikan sambil menonton konser para musisi di panggung utama merupakan sensasi cara menikmati musik di Jakarta Fair.

Selain ayam janda, Menu di Expo Resto juga beragam mulai dari olahan ayam dan bebek seperti ayam rica, ayam kremes, ayam geprek, nasi serundeng bebek, nasi hainan bebek panggang dan nasi hainan ayam panggang.

Selain itu ada juga menu andalan lain yang tidak kalah menggiurkan yaitu sate ayam, nasi goreng spesial, ikan bakar kecap sampai aneka macam gorengan.

City of Light, Area Instagramable di Jakarta Fair yang Jadi Primadona Baru

Area yang luas dan bersih menjadikan pengunjung yang datang merasa nyaman dan betah berlama-lama menyantap makanan sambil menonton konser musik.

Jakarta Fair 2019 buka setiap hari tanpa henti selama 40 hari sejak 22 Mei sampai 30 Juni 2019 mendatang dengan menghadirkan lebih dari 2000 stan.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved