Jadi Youtube Content Creator Jadi Syarat Jalur Prestasi SEMA Masuk UPN Veteran Jakarta

Sebelumnya ramai diberbagai pemberitaan, perihal YouTube content creator yang menjadi salah satu persyaratannya.

Jadi Youtube Content Creator Jadi Syarat Jalur Prestasi SEMA Masuk UPN Veteran Jakarta
ISTIMEWA/Tangkap layar
Seleksi mandiri jalur prestasi masuk Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK LABU - Juli 2019 mendatang Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta akan membuka jalur prestasi seleksi mandiri (SEMA) untuk para calon peserta didiknya.

Untuk diketahui, jalur prestasi sendiri merupakan proses seleksi yang dilakukan dengan cara menggabungkan nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan nilai prestasi akademik atau pun nonakademik.

Jalur prestasi akademik tersebut mendapatkan kuota sebanyak 10 persen dari seleksi mandiri, yang mana terdiri dari bidang olimpiade sains sebanyak dua persen, olahraga dan seni dua persen, hafiz al-quran dua persen, Ketua Osis dua persen, dan yang unik adalah YouTube content creator sebanyak dua persen.

Sebelumnya ramai diberbagai pemberitaan, perihal YouTube content creator yang menjadi salah satu persyaratannya.

Video Sopir BMW Pakai Celana Pendek Turun dari Mobil Todongkan Pistol Berakhir Diringkus Polisi

Daftar Ulah Setya Novanto di Sukamiskin Hingga Dipindah ke Gunung Sindur dengan Pengamanan Maksimal

Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati menuturkan, calon peserta yang bisa mengikuti jalur tersebut harus memiliki subscribers atau pengikut asli minimal sebanyak 10 ribu pada channel YouTube miliknya.

"Iya memiliki minimal 10 ribu subscriber, minimal dua video yang masing-masing telah disaksikan sebanyak 100 ribu kali, dan bersifat mendidik, kreatif, inspiratif, orisinal, menarik, dan memenuhi standar editing serta kualitas gambar yang baik," ujar Erna ketika dikonfirmasi, Sabtu (15/6/2019).

Erna mengatakan, pada saat pendaftaran calon peserta wajib mengunggah bukti screenshot dari profil saluran youtube dan menyertakan alamat saluran YouTube miliknya, yang akan divalidasi oleh tim seleksi.

"Bagi mereka yang memenuhi kriteria tersebut, maka wajib mengikuti uji keterampilan berupa pembuatan video berdurasi tiga sampai lima menit dengan tema yang ditetapkan panitia menggunakan peralatan dan perlengkapan masing-masing," kata Erna.

Terakhir, uji keterampilan YouTube content creator bertempat di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, Lantai IV Gedung Rektorat Kampus UPN Veteran Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved