Meski Mobilnya Dihujani Batu oleh Warga, Dua Perampok Lolos Bawa Emas 6 Kg di Balaraja

Sebuah toko emas di bilangan Balaraja, Kabupaten Tangerang dirampok dua orang misterius bersenjata api dan pedang samurai pada Sabtu (15/6/2019)

Meski Mobilnya Dihujani Batu oleh Warga, Dua Perampok Lolos Bawa Emas 6 Kg di Balaraja
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Asep Hidayat (baju hitam) saksi mata kejadian perampokan di toko emas Permata di kawasan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (15/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BALARAJA - Sebuah toko emas di bilangan Balaraja, Kabupaten Tangerang dirampok dua orang misterius bersenjata api dan pedang samurai pada Sabtu (15/6/2019).

Kejadian yang terjadi di Kampung Cariu Desa Telagasari, Kabupaten Tangerang sekira pukul 09.00 WIB berhasil terekam kamera toko emas Permata.

Terlihat jelas, satu dari dua orang tersebut membawa bedil atau senjata api sambil beraksi mengambil enam kilogram emas di toko emas Permata.

Seorang saksi mata yang kebetulan berada tepat di samping toko, Asep Hidayat (45) mengatakan walau dua perampok itu beraksi dengan menakut-nakuti warga, pelaku yang membawa bedil tidak melepaskan tembakan.

3 Pelaku Curanmor Kerap Beraksi di Wilayah Bekasi dan Jakarta Timur, Polda Metro Jaya Imbau Ini

Makan Di Tempat Chef Arnold Di Australia, Raffi Ahmad Puji: Enak Banget Makanannya Gue Kasih 100

Polisi Dalami Motif Pengemudi BMW yang Todongkan Pistol ke Pengendara Lain

"Enggak ada suara tembakan sama sekali, padahal mah dia nakut-nakutin warga sama karyawan itu nodong pistol," jelas Asep kepada TribunJakarta.com di lokasi kejadian, Sabtu (15/6/2019).

Padahal, kata Asep, usai melancarkan aksinya dengan membawa hasil curiannya ke mobil, warga langsung melempari mobil pelaku menggunakan batu.

Tak jarang, lemparan batu tersebut mengenai badan pelaku hingga memecahkan kaca bagian belakang mobil mereka tipe Avanza berpelat nomor T-1721.

"Saya juga lemparin batu itu, mundur mundur dikit pas lihat warga pada nimpukin batu ya saya ikutan saja. Saya lempar kena bember belakangnya tapi enggak ada balasan tembakan apa pun sih," tutur Asep.

Mobil tersebut pun langsung tancap gas menuju tol Tangerang-Merak arah Jakarta, hingga kini jajaran Polresta Tangerang pun masih mengejar pelaku.

Di tempat lain, Kapolsek Balaraja, AKP Feby Harianto membenarkan kejadian tersebut dan sedang melakukan penelusuran soal penggunaan senjata api oleh pelaku.

"Lagi kejar pelaku, betul ada benda yang diambil berupa emas tapi kita belum tahu berapanya. Berapa orang juga masih kita lidik dan untuk senjata api menurut keterangan saksi iya, tapi masih terus kita kejar," kata Feby.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved