Persija Jakarta

Persija Jakarta Kalah 0-1 dari Tim Junior, Ini Pembelaan Julio Banuelos

Kekalahan dari tim junior membuat tim pelatih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi di lapangan.

Persija Jakarta Kalah 0-1 dari Tim Junior, Ini Pembelaan Julio Banuelos
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos saat ditemui selepas memimpin latihan di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (10/6/2019). (TribunJakarta/Wahyu Septiana). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tim juniornya Persija U-20 dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan uji coba di Sawangan, Depok, Jumat (14/6/2019).

Pertandingan uji coba ini sengaja di gelar untuk melihat sejauh mana taktik dan juga strategi dari pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez.

Kekalahan dari tim junior membuat tim pelatih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi di lapangan.

Julio Banuelos Saez mengaku tidak memperdulikan hasil akhir dari pertandingan uji coba di lapangan.

Fokus utamanya di pertandingan uji coba kali ini melihat sejauh mana anak asuhnya bisa menyerap taktik dan strategi yang diberikan di latihan.

Gelar Uji Coba dengan Tim Junior, Tim Pelatih Ingin Lihat Kemampuan Pemain Persija Jakarta

"Skor tidak terlalu penting untuk saya. Terpenting bagaimana melihat para pemain bermain setelah selama ini berlatih bersama saya. Sejauh ini sangat bagus performa semua pemain," ujar pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez, Sabtu (15/6/2019).

Menurut Julio, semua pemain Persija Jakarta yang diturunkan bisa mengikuti keinginannya di atas lapangan.

Hasil uji coba ini bisa menjadi pembelajaran bagi tim pelatih skuat Macan Kemayoran melakukan pembenahan di beberapa sektor yang masih memiliki kekurangan.

"Semua bermain sangat bagus. Tapi sekali lagi yang terpenting hari ini adalah bisa mendapatkan permainan yang bagus, bisa menampilkan apa yang saya mau setelah selama ini latihan latihan dan latihan minggu depan mungkin semua pemain timnas akan istirahat," papar Julio.

Sementara itu, pelatih berpaspor Spanyol itu memberikan pujian kepada tim junior Persija U-20 yang mampu tampil gemilang di laga uji coba.

"Sangat bagus Persija U20 juga, sama seperti tim utama. Mereka bisa mengimbangi, kerja sama mereka sangat bagus. Semua bagus dari pelatih sampai direktur akademi," tutur mantan asisten Luis Milla tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved