Sempat Ditiadakan di Bulan Puasa, CFD Kota Bekasi Kembali Digelar

Pelaksanaan hari bebas kendaraan (Car Free Day) di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi sempat ditiadakan selama Ramadan

Sempat Ditiadakan di Bulan Puasa, CFD Kota Bekasi Kembali Digelar
TRIBUNJAKARTA.COM/ NAWIR ARSYAD AKBAR
Warga mengikuti senam bersama yang diselenggarakan di area CFD Jalan Ahmd Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (25/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pelaksanaan hari bebas kendaraan (Car Free Day) di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi sempat ditiadakan selama Ramadan hingga lebaran.

Kegiatan yang biasa digelar sejak pukul 06.00 WIB hingga Pukul 09.00 WIB, disepanjang jalan protokol depan kantor Pemerintah Kota Bekasi itu libur selama kurang lebih enam pekan, dari tanggal 5 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi Sayekti Rubiah mengatakan, setelah libur panjang itu, Pemkot Bekasi akan kembali mengelar CFD besok, Minggu 16 Juni 2019 dan akan normal setiap pekan.

"Besok dibuka kembali CFD setelah kita liburkan selama ramadan hingga lebaran," kata Sayekti saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Sabtu (15/6/2019).

Tak Ada Lahan Parkir Mobil di Pasar Ular, Pedagang Harap Ada Solusi Untuk Kendaraan Roda Empat

Bayi Baru Berusia 5 Hari Ditemukan di Kebun Mangga, Warga Berdatangan Ingin Adopsi

Pengemudi BMW yang Todongkan Senjata Api ke Pengendara Adalah Direktur Perusahaan UPS

Dia mejelaskan, peniadaan CFD yang biasa dilakukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi itu bertujuan guna menunjang kelancaran arus mudik lebaran.

"Jalan Jenderal Ahmad Yani adalah jalan protokol yang pastinya dilalui banyak pengendara dan pemudik, tidak adanya CFD untuk menunjang kelancaran arus mudik serta menghormati pelaksaan ibadah selama bulan ramadan kemarin," ucapnya.

Dia menghimbau untuk warga Kota Bekasi yang ingin melaksankan CFD dipersilahkan hadir pada jam yang telah ditetukan. Warga juga diminta untuk selalu mejaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana umum yang ada di sekitar area CFD.

"Kita selalu himbau selalu mejaga ketertiban umum agar sarana CFD yang diselenggarakan Pemkot Bekasi dapat bermanfaat," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved