Timnas Indonesia Vs Vanuatu Malam Ini, Ini Prakiraan Susunan Pemain

Memang pola 3-4-3 belum terbiasa di skuat Garuda. Namun Simon McMenemy yakin dengan adaptasi pola permainan tersebut akan terbiasa bagi timnas

Timnas Indonesia Vs Vanuatu Malam Ini, Ini Prakiraan Susunan Pemain
ISTIMEWA/Jordan Football Association
Skuat timnas Indonesia yang diturunkan sebagai starter XI kontra timnas Yordania, di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga uji coba bertajuk FIFA A Matchday melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). BolaSport.com mencoba memprediksi susunan pemain timnas Indonesia yang akan turun terlebih dahulu melawan Vanuatu.

Melawan Vanuatu menjadi pertandingan ketiga bagi Simon McMenemy setelah memutuskan untuk menjadi pelatih timnas Indonesia pada Januari 2019. Sebelumnya, timnas Indonesia sempat merasakan kemenangan ketika bersua Myanmar dan menelan kekalahan dari Yordania.

Uji coba melawan Vanuatu menjadi salah satu persiapan timnas Indonesia untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang bergulir pada September mendatang. Laga melawan Vanuatu juga menjadi pertandingan kandang pertama Simon McMenemy membesut timnas Indonesia.

BolaSport.com memprediksi Simon McMenemy akan tetap menggunakan formasi 3-4-3 untuk melawan Vanuatu. Pola skema tersebut sudah diterapkan eks pelatih Bhayangkara FC itu saat menghadapi Myanmar dan Yordania.

Polisi Sebut Pria Koboi yang Todongkan Pistol ke Pengendara Lain Positif Konsumsi Narkoba

3 Pelaku Curanmor Kerap Beraksi di Wilayah Bekasi dan Jakarta Timur, Polda Metro Jaya Imbau Ini

Tiap Jumat, Kapolres Purworejo Sisihkan Penghasilannya Berikan Nasi Kotak kepada Dhuafa

Cari Seseorang yang Menyambut Orang Gila Karena Mengira Di-prank, Baim Wong Unggah Begini

Memang pola 3-4-3 belum terbiasa di skuat Garuda. Namun Simon McMenemy yakin dengan adaptasi pola permainan tersebut akan terbiasa bagi timnas Indonesia.

Dalam pertandingan melawan Vanuatu yang digelar pukul 18.30 WIB, skuat timnas Indonesia hanya menyisahkan 20 pemain. Pasalnya, satu pemain dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Indonesia yaitu Ramdani Lestaluhu karena mengalami cedera patah tulang bahu kiri ketika tertimpa salah satu bek Yordania.

Pelatih dan pemain Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan Hansamu Yama Pranata saat berfoto bersama dengan pelatih dan pemain Vanuatu Paul Munster dan Kency Tangis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019)
Pelatih dan pemain Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan Hansamu Yama Pranata saat berfoto bersama dengan pelatih dan pemain Vanuatu Paul Munster dan Kency Tangis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019) (TribunJakarta/Wahyu Septiana)

Berikut Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia:

Penjaga Gawang

Simon McMenemy hanya memanggil dua penjaga gawang untuk menghadapi Vanuatu, yaitu Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho. Andritany Ardhiyasa sebelumnya sudah bermain melawan Yordania.

Meskipun kemasukan empat gol, Simon McMenemy sepertinya akan tetap mempercayai kiper Persija Jakarta itu. Sebab, Andritany Ardhiyasa juga menjabat kapten di tim Merah Putih.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved