Breaking News:

BPPG Dorong Bambang Soesatyo untuk Duduki Kursi Golkar 1

Aziz menilai, karena selain totalitas dan dedikasinya terhadap partai beliau adalah sosok yang bersih

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Gabungan dari beberapa organisasi pemuda golkar yang menamakan BPPG (Barisan Pemuda Partai Golkar) deklarasi untuk mendorong dan meminta Bambang Soesatyo agar bersedia maju sebagai Caketum pada Munas 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dinamika internal Partai Golkar kian bergulir, aroma digelarnya Munas (Musyawarah Nasional) Partai berlambang beringin ini pun kian santer dan menjadi perhatian publik.

Gabungan dari beberapa organisasi pemuda golkar yang menamakan BPPG (Barisan Pemuda Partai Golkar) pun melakukan deklarasi untuk mendorong dan meminta Bambang Soesatyo sebagai salah satu kader terbaik Partai Golkar agar bersedia maju sebagai Caketum pada Munas nanti.

Abdul Aziz sebagai inisiator BPPG, yang menjabat sebagai Waketum AMPG dalam keterangan persnya, Minggu (16/6/2019) menyebutkan bahwa deklarasi ini dilakukan atas dasar kecintaan para kader muda partai golkar yang saat ini gundah melihat keterpurukan partai pasca gelaran pemilu pada April lalu.

“Atas dasar kecintaan dan keprihatinan kami sebagai kader muda disaat melihat keterpurukan Partai Golkar pasca pemilu kemarin, kami meminta untuk seluruh keluarga besar Partai golkar untuk membuka mata dan hati atas tersungkurnya partai golkar yang kita cintai ini di peringkat ketiga," ujar Aziz

“Kami atas nama BPPG telah bermusyawarah dan bermufakat bahwa dengan ini kami meminta dan mendorong agar Bapak Bambang Soesatyo sebagai Kader terbaik partai agar bersedia maju sebagai ketua umum pada perhelatan Munas nanti” tutur Aziz dalam deklarasinya.

Setelah acara deklarasi tersebut Aziz kembali memberikan pernyataan bahwa Bambang Soesatyo (Bamsoet) adalah satu satunya figur yang dinilai tepat untuk menakhodai Partai Golkar kedepan.

“Beberapa minggu ini kami BPPG sudah menimbang beberapa figur yang menurut kami mampu menyelamatkan Golkar, dan kami bersepakat bahwa hanya mas Bamsoet yang pantas mengemban tanggung jawab besar ini," ujar Aziz.

Aziz menilai, karena selain totalitas dan dedikasinya terhadap partai beliau adalah sosok yang bersih yang pastinya menjadi syarat awal untuk menjadi nakhoda Partai Golkar. Karena pastinya ia tidak ingin partai ini kembali tersandera oleh pemimpin yang berpotensi terjerat kasus hukum.

Barang-barang Setya Novanto dari Lapas Sukamiskin Sudah Diangkut ke Lapas Gunung Sindur

“Ya kami yang bediri disini berharap agar supaya seluruh pengurus dan keluarga besar partai golkar memiliki pandangan yang jernih dalam menyikapi keterpurukan partai saat ini, jangan mau dibohongi oleh propaganda segelintir elite Golkar yang mengemas seolah olah kepemimpinan saat ini berhasil, karena kenyataannya sekarang posisi Golkar jatuh dibawah Gerindra," ujarnya.

Saat ditanya kapan Munas Golkar akan digelar, Aziz mengatakan, kalau normalnya kan Oktober tahun ini. "Tapi kalau partai sedang dalam kodisi kritis begini ya kita akan push supaya Munas dipercepat,” tutupnya.

Untuk diketahui deklarasi tersebut dihadiri dari perwakilan dari organisasi sayap dan ormas kepemudaan partai golkar seperti AMPG, gema MKGR, Bhaladika karya SOKSI, Hima KOSGORO, dan MDI.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved