Hari Terakhir Libur, 14 Ribu Penumpang Diperkirakan Tiba di Terminal Kampung Rambutan

Thofik Winanto mengatakan jumlah kedatangan penumpang sejak pukul 00.00 WIB semalam hingga 20.00 WIB mencapai 11.761 penumpang

Hari Terakhir Libur, 14 Ribu Penumpang Diperkirakan Tiba di Terminal Kampung Rambutan
TribunJakarta.com/Bima Putra
Kondisi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Jumlah kedatangan penumpang arus balik mudik di Terminal Kampung Rambutan hingga malam ini masih tinggi karena melebihi kisaran normal kedatangan yakni 4 ribu penumpang.

Kasatpel Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto mengatakan jumlah kedatangan penumpang sejak pukul 00.00 WIB semalam hingga 20.00 WIB mencapai 11.761 penumpang.

"Jumlah kedatangan penumpang sudah berkurang, tapi masih belum normal. Sampai jam 8 malam tadi tercatat 11.761 penumpang yang tiba dengan 460 unit bus," kata Thofik di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (16/6/2019).

Thofik memperkirakan kedatangan penumpang arus balik mudik di Terminal Kampung Rambutan terus bertambah mengingat sekolah mulai beraktivitas penuh.

Dia memprediksi sekitar 3 ribu pemudik yang baru bertolak dari kampung halamannya hari ini bakal tiba di Ibu Kota dini hari Senin (17/6/2019) besok.

"Diperkirakan ada sekitar 2 sampai 3 ribu orang penumpang lagi yang baru tiba di Jakarta. Jadi sampai besok pagi diperkirakan jumlah kedatangan penumpang mencapai 14 ribu," ujarnya.

Update Perampokan di Balaraja: Polisi Kantongi Identitas Pelaku Hingga Toko Sudah Beroperasi

Setya Novanto Diduga Plesiran, Awalnya Mengeluh Sakit Hingga Diketahui Berada di Padalarang

Meski kedatangan penumpang di Terminal Kampung Rambutan belum normal, Thofik menyebut pihaknya sudah memperkirakan hal ini.

Karenanya, seluruh posko pemudik terus disiagakan dan rencananya baru dibongkar pada pukul 00.00 WIB malam nanti.

"Rencananya jam 12 dibongkar, tapi nanti koordinasi dulu dengan Kapolsek Ciracas apa masih harus disiagakan atau bagaimana. Intinya kita tetap stand by mengantisipasi dan melayani penumpang yang datang," tuturnya. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved