Kemacetan di Jalan I Gusti Ngurah Rai Diklaim Berkurang Setelah Putaran Arah Dibuka

Eman menuturkan antrean kendaraan di Jalan I Gusti Ngurah Rai dapat mencapai 3 kilometer fly over yang mengarah kantor Walikota Jakarta Timur

Kemacetan di Jalan I Gusti Ngurah Rai Diklaim Berkurang Setelah Putaran Arah Dibuka
Istimewa
Personel Sudin Perhubungan Jakarta Timur saat membuka putaran arah depan bekas Stasiun Buaran Lama, Duren Sawit, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Meski belum sepenuhnya efektif, pembukaan putaran arah di Jalan I Gusti Ngurah Rai depan bekas Stasiun Buaran Lama, Duren Sawit yang dilakukan pada Jumat (14/6/2019) disebut manjur mengurangi kemacetan.

Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan sejauh ini uji coba ampuh mengurangi kemacetan di Jalan I Gusti Ngurah Rai pada jam sibuk.

"Kami uji coba dulu, kami buka 1-2 jam. Setelah kami evaluasi, kemacetan berkurang sekira 30 persen," kata Andrean di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (16/6/2019).

Sebelum putaran arah dibuka, Eman menuturkan antrean kendaraan di Jalan I Gusti Ngurah Rai dapat mencapai 3 kilometer fly over yang mengarah kantor Walikota Jakarta Timur.

Menurutnya kemacetan tersebut imbas penutupan perlintasan di Stasiun Cakung dan proyek pembangunan di Jalan Raya Bekasi.

VIDEO Dunia Kartun, Wahana Baru di Dufan

"Berdasarkan analisa dan evaluasi, kemacetan itu sepanjang 3 kilometer. Sampai Penggilingan memanjang sampai fly over dan Jalan I Gusti Ngurah Rai. Itu terjadi karena banyak pengendara yang mau berputar balik di TL Stasiun Buaran," ujarnya.

Eman menyebut putaran arah di Jalan I Gusti Ngurah Rai bakal sepenuhnya dibuka besok Senin (17/6/2019) pagi dan dijaga personel Sudin Perhubungan serta Satpol PP Jakarta Timur.

Eman menyebut pihaknya juga bekerja sama dengan Sudin Sosial Jakarta Timur mengantisipasi keberadaan pak ogah yang kerap berjaga di putaran arah.

"Senin besok putaran arah sudah dibuka penuh, nanti juga akan ditempatkan personel Sudin Perhubungan Jakarta Timur, dan Satpol PP," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved