Pose Foto di Atas Sampan, Pria ini Terjatuh dan Tewas di Danau Cigaru Tangerang

Nasib nahas dialami rombongan wisatawan asal Bandung yang tengah berkunjung ke wisata Danau Biru, Kampung Cigaru

Pose Foto di Atas Sampan, Pria ini Terjatuh dan Tewas di Danau Cigaru Tangerang
Net
Ilustrasi tewas 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CISOKA - Nasib nahas dialami rombongan wisatawan asal Bandung yang tengah berkunjung ke wisata Danau Biru, Kampung Cigaru, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Minggu (16/6/2019).

Pasalnya, dari enam orang rekanan kerja yang berangkat itu, dua di antaranya meninggal dunia karena tenggelam.

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti, mengungkapkan kronologis tewasnya dua orang bernama Kiki Mulyana (23) dan Dede Kusyadi (28) itu.

Pada sekira pukul 09.30 WIB rombongan itu sampai ke Danau Biru. Mereka pun langsung memilih wahana yang ingin dinikmati. Namun ada juga yang bersantai sejenak di pinggir danau.

"Dua orang korban, Dede Kusyadi dan Kiki menaiki satu sampan berwarna biru, dua orang lainnya menaiki wahana perahu bebek dan dua lainnya menunggu di pinggir wahana," terang Uka saat dihubungi TribunJakarta.com.

Saat sampan sudah mulai bergerak ke tengah danau, Kiki berdiri hendak berpose untuk difoto. Namun karena kurang seimbang, Kiki jatuh ke air.

"Korban ke dua, Dede yang kebetulan satu sampan berniat untuk menolong namun sampan yang dinaiki terbalik yang mengakibatkan dua orang korban tenggelam," jelasnya.

Kantor Kemenag Kota Bekasi Apresiasi PPDB SMPN Sediakan Jalur Khusus Pengafal Alquran

Sebelum menaiki sampan Kiki dan Dede sempat ditawarkan memakai pelampung, namun keduanya bersikeras tidak ingin memakainya karena mengaku tidak bisa berenang.

Uka mengatakan, setelah mendapat laporan tersebut, timnya dan tim Damkar Kabupaten Tangerang datang ke lokasi untuk mengevakuasi dua korban itu.

"Pada pukul 11.52 WIB dua orang korban berhasil ditemukan dan diangkat dari danau atas bantuan warga sekitar dan Tim SAR Damkar kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang," jelasnya.

Setelah dievakuasi jenazah langsung dibawa ke RSU Balaraja, Tangerang.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved