Timnas Indonesia Cukur Vanuatu 6-0, Beto: Jangan Lihat Skor, Tapi Bagaimana Performa Kami

Beto menilai kemenangan atas timnas Vanuatu merupakan bukti bahwa skuad Garuda punya kualitas.

Timnas Indonesia Cukur Vanuatu 6-0, Beto: Jangan Lihat Skor, Tapi Bagaimana Performa Kami
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Ekspresi penyerang tim nasional U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, saat merayakan gol dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot, Minggu (12/8/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Penyerang tim nasional (timnas) Indonesia, Alberto Goncalves alias Beto menilai kemenangan atas timnas Vanuatu merupakan bukti bahwa skuad Garuda punya kualitas.

Timnas Indonesia menang besar dengan skor 6-0 atas timnas Vanuatu pada laga uji coba berlabel FIFA A Match, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Beto menjadi bintang berkat sumbangan quat-trick gol yang masing-masing dicetak pada menit ke-2, 47, 61, dan 65.

Bagi Beto, kemenangan ini adalah bukti bahwa timnas Indonesia bisa bangkit setelah sempat terpuruk karena menelan kekalahan telak 1-4 dari Yordania.

"Terima kasih kepada teman-teman, hari ini mereka luar biasa. Jangan lihat skor, tetapi bagaimana performa kami," kata Beto seusai laga.

"Hasil ini adalah bukti bahwa kami punya kualitas. Di Yordania, kami mungkin kaget, perjalanan jauh, cuaca juga susah, ada banyak hal yang membuat sulit," ujar dia lagi.

"Akan tetapi, hari ini, tim membuktikan bisa menunjukkan kualitasnya. Kalau bermain seperti ini, kami punya kesempatan saat menghadapi tim besar," tutur Beto menambahkan.

Lebih lanjut, eks pemain Persijap Jepara itu menilai dia dan rekan-rekannya berhasil menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih Simon McMenemy.

Beto pun berharap saat tim Merah Putih kembali bertanding pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, permainan yang sama bisa kembali ditampilkan.

Pasukan Garuda akan memulai petualangan pada Kualifikasi Piala Dunia pada September mendatang.

"Siapa bilang mereka (timnas Vanuatu) di bawah kita, jangan lihat itu. Tadi kami terus main berlari, melakukan pressing ke bola dan menjalankan instruksi coach dengan baik" tutur Beto.

"Hal ini menjadi bukti bahwa kami adalah tim besar, lain kali saat menghadapi tim besar kami harus main seperti ini," ucap dia lagi.

Selain Beto, apresiasi lebih juga layak disematkan kepada Evan Dimas yang berhasil mencetak dua gol untuk Indonesia masing-masing pada menit ke-18 dan 74.

(Bolasport)

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved