Catat, Ini Syarat Penting PPDB Jalur Prestasi di SMAN 1 Jakarta

Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Jakarta, Amani Nawawi, menyebut ada persyaratan penting ihwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Catat, Ini Syarat Penting PPDB Jalur Prestasi di SMAN 1 Jakarta
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Wakil Kepala Sekolah (wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 1 Jakarta, Amani Nawawi (kiri) dan Haryanto selaku staf kesiswaan SMAN 1 Jakarta (kanan), siap memberikan sosialisasi kepada orang tua calon siswa ihwal PPDB jalur prestasi, di SMA 1 Jakarta, Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhamamad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Wakil Kepala Sekolah (wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 1 Jakarta, Amani Nawawi, menyebut ada persyaratan penting ihwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Amani, sapaannya, mengatakan untuk calon siswa yang mengikuti PPDB jalur prestasi harus memiliki sertifikat prestasi.

Baik di bidang Olimpiade Sains Nasional (OSN), O2SN, dan sebagainya.

"PPDB jalur prestasi ini diperuntukkan untuk anak-anak yang punya prestasi baik di bidang OSN, ada O2SN, ada s2N. Kemudian ada juga anak-anak yang punya prestasi di cabang olahraga yang berinduknya adalah KONI. Kalau dia berasal dari DKI, minimal prestasinya adalah internasional, nasional, atau juara tingkat provinsi 1, 2, 3. Tapi anak-anak luar DKI, dia punya prestasi minimal tingkat nasional," kata Amani, di area Gedung SMAN 1 Jakarta, Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).

"Dan menurut keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta itu sudah tertulis dalam surat keterangan (suket) nomor 496 tahun 2019, dan sudah diresmikan pada tanggal 8 Mei 2019," sambungnya.

TribunJakarta.com pun telah menghimpun data lengkap ihwal persyaratan PPDB jalur prestasi, yang dimaksud oleh Amani tentang suket nomor 496 tahun 2019. Berikut persyaratannya:

Pada poin nomor satu, tertulis 'PPDB jalur berprestasi dilaksanakan pada jenjang SMP, SMA, dan SMK.

Pada poin kedua, calon Peserta Didik Baru (PDB) hanya dapat memilih satu sekolah tujuan untuk jenjang SMP.

Calon PDB juga dapat memilih satu peminatan atau kompetensi keahlian untuk jenjang SMA dan SMK serta satu sekolah rujukan olahraga.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved