Bocah Obesitas Asal Karawang

Cerita Aria Permana Saat Pengobatan di Jepang: Gunakan 2 Kursi Pesawat Hingga Berkeliling Naik Troli

"Saya enggak bisa tidur selama di pesawat, takut sih engga. Tapi enggak tahu enggak bisa tidur," kata Aria ditemui TribunJakarta.com

Cerita Aria Permana Saat Pengobatan di Jepang: Gunakan 2 Kursi Pesawat Hingga Berkeliling Naik Troli
TRIBUNJAKARTA.COM/Elga Hikari Putra
Aria Permana memperlihatkan kulit tubuhnya saat ditemui di rumahnya, Kampung Pasir Pining RT 002/01, Desa Cipurwasari, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KARAWANG - Dua kursi penumpang harus digunakan untuk menampung badan Aria Permana (13) yang kala itu berbobot 192 kilogram.

Peristiwa itu terjadi di dalam pesawat yang mengangkutnya dari Indonesia menuju Jepang pada tahun 2016 silam.

Kala itu Aria bersama kedua orang tua dan satu penerjemah berangkat ke negeri sakura guna menjalani serangkaian pengobatan menurunkan berat badannya.

Mengingat itu adalah pengalaman pertamanya naik pesawat, Aria mengaku tak bisa tidur selama di perjalanan.

Matanya terus menerawang ke seluruh bagian kabin pesawat. Tak menyangka dirinya bisa sampai ke luar negeri.

"Saya enggak bisa tidur selama di pesawat, takut sih engga. Tapi enggak tahu enggak bisa tidur," kata Aria ditemui TribunJakarta.com di rumahnya di Kampung Pasir Pining RT 002/01, Desa Cipurwasari, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2019).

Setibanya di Tokyo, segala keperluan Aria dan keluarga sudah disiapkan. Termasuk biaya pengobatannya. Total selama sepekan Aria bersama keluarganya berada di ibu kota Jepang itu.

Aria berangkat ke Jepang atas undangan salah satu media di Jepang setelah beberapa waktu sebelumnya sempat mewawancari Aria di rumahnya.

Selain menjalani pengobatan, Aria juga mengaku sempat mengunjungi beberapa objek wisata di Tokyo. Namun sayang, ia lupa nama tempat yang dikunjunginya.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved