Merumput Bersama Tim Garuda Select, Bagus Kahfi Akui Kualitas Permainannya Meningkat di Lapangan

Penyerang muda Barito Putera, Amiruddin Bagus Kahfi mengakui kualitas bermainnya mengalami peningkatan pasca mengikuti program Garuda Select.

Merumput Bersama Tim Garuda Select, Bagus Kahfi Akui Kualitas Permainannya Meningkat di Lapangan
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Penyeran andalan Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi saat ditemui selepas mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (17/6/2019). (TribunJakarta/Wahyu Septiana) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Penyerang muda Barito Putera, Amiruddin Bagus Kahfi mengakui kualitas bermainnya mengalami peningkatan pasca mengikuti program Garuda Select.

Garuda Select merupakan program PSSI dalam mengembangkan pemain di bawah usia 17 tahun berlatih dengan standar Eropa selama enam bulan di Inggris.

Para pemain Garuda Select menjalankan pemusatan latihan dan juga bertanding dengan tim-tim kuat di Inggris.

Bagus mengakui program dan materi latihan yang didapatkan banyak memberikan dampak positif terhadap perkembangan permainannya di atas lapangan.

Pemain berusia 17 tahun itu merasa lebih kuat dan percaya diri pada saat kembali ke Indonesia.

"Dari Inggris lebih enak saja bermainnya. Mungkin di sana kita terbiasa lawan pemain yang lebih besar, jadi mentalnya lebih terasah dan lebih merasa kuat," ucap Bagus saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (17/6/2019).

Pencarian Remaja Tenggelam di Perairan Ancol Dilanjutkan Besok

Hendak Daftarkan Anaknya Sekolah, Wali Murid Ini Waswas Kesempatan PPDB SMA Negeri Hanya Sekali

Jubir MK Sebut Saksi yang Bisa Dihadirkan dalam Sidang PHPU Sebanyak 15 Orang dan Dua Ahli

Pemain kelahiran Magelang itu menyadari salah satu faktor yang membuat permainnya bisa berkembang adalah asupan makanan yang di konsumsi sehari-hari.

Asupan giji yang diberikan tim pelatih Garuda Select mampu membuat kondisi tubuhnya lebih kuat dan berstamina saat berada di lapangan.

"Giji makannnya juga sangat berkembang semuanya dan dari situ juga banyak belajar mengenai asupan makanan," papar saudara kandung Bagas Kaffa tersebut.

Kini, Bagus Kahfi siap mengimplementasikan ilmu yang didapat dengan penampilan impresif di Timnas Indonesia U-19.

"Tapi saat ini step by step saja dulu. Targetnya bisa lolos seleksi ini dulu, baru setelah itu fokus ke AFF dan bisa juara," tutur pemain Barito Putera tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved