Pernah Dilatih di Inggris, Gelandang Andalan Persija Tidak Kesulitan Adaptasi dengan Fakhri Husaini

Sebab, Braif bersama beberapa pemain lainnya sudah mendapatkan arahan langsung dari mantan pelatih PKT Bontang tersebut di Inggris.

Pernah Dilatih di Inggris, Gelandang Andalan Persija Tidak Kesulitan Adaptasi dengan Fakhri Husaini
TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Gelandang muda andalan Persija Jakarta, Braif Fatari saat ditemui setelah mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Gelandang muda seleksi Braif Fatari sudah mampu beradaptasi dengan taktik dan strategi yang diinginkan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini di lapangan.

Selama satu pekan terakhir, Braif Fatari bersama 32 pemain lainnya sudah menjalani proses seleksi jilid kedua Timnas Indonesia U-19.

Selama proses seleksi tersebut, pemain jebolan Garuda Select itu sudah mampu mengikut setiap arahan yang diinginkan tim pelatih skuat Garuda Muda di lapangan.

Menurut Braif, dirinya tidak kesulitan menjalankan taktik yang diinginkan Fakhri Husaini di lapangan.

Sebab, Braif bersama beberapa pemain lainnya sudah mendapatkan arahan langsung dari mantan pelatih PKT Bontang tersebut di Inggris. Saat itu, Fakhri Husaini memimpin Garuda Select saat menghadapi Leicester U-17.

"Kalau saya pribadi dalam beberapa minggu ini sudah mengetahui dan beradaptasi dengan gaya bermain coach Fakhri. Saat pertama ketemu di Inggris juga sudah mengetahui apa yang diinginkan coach Fakhri di lapangan," ucap Braif Fatari kepada TribunJakarta, Senin (17/6/2019).

PPDB 2019 SMA Hari Pertama: Calon Peserta Didik Datang Sejak Subuh, Orang Tua Ambil Cuti Kerja

Kecelakaan Cipali: Korban Lewati Masa Kritis, Amsor Serang Sopir Bus Karena Mengaku Hendak Dibunuh

Membeludak, Antrean PPDB di SMAN 2 Tangerang Selatan Hingga Hari Rabu

Pemain yang kini memperkuat Persija Jakarta itu menyadari formasi yang diterapkan di tim Garuda Select memang sedikit berbeda dengan apa yang diterapkan Fakhri Husaini di lapangan.

Namun, pemain kelahiran Papua itu mengaku siap beradaptasi dan menjalankan keinginan Fakhri Husaini di lapangan.

"Tidak ada kesulitan karena coach Fakhri juga kan gunakan formasi 4-3-3, saat saya dulu pertama kali main bola juga pakai formasi itu. Tinggal menyesuaikan saja di lapangan dengan gaya permainan yang diinginkan," tutur Braif Fatari.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved