PPDB Online Zonasi Umum Dimulai, 184 SD Siap Melayani Orang Tua Calon Siswa

sebanyak 184 sekolah dasar negeri di Jakarta Utara siap melayani orang tua siswa yang hendak mendaftarkan sekolah anaknya.

PPDB Online Zonasi Umum Dimulai, 184 SD Siap Melayani Orang Tua Calon Siswa
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Posko Pelayanan PPDB 2019 wilayah I dan II Kota Administrasi Jakarta Utara yang yang bertempat di SMAN 13 Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG  - Mulai hari ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online melalui zonasi umum pada  tingkat sekolah dasar (SD).

Diketahui pendaftaran sudah dibuka sejak Senin (17/6/2019) hingga Rabu (19/6/2019) sore.

Tercatat, sebanyak 184 sekolah dasar negeri di Jakarta Utara siap melayani orang tua siswa yang hendak mendaftarkan sekolah anaknya.

Di awal pendaftaran, para orang tua mulanya mendaftarkan berkas kelengkapan data diri anak, untuk kemudian dilanjutkan proses seleksi yang dilakukan panitia PPDB di sekolah yang dituju.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Utara, Budi Sulistiono menerangkan, terdapat 86 SDN di wilayah tugasnya yang dapat didaftarkan calon peserta didik baru.

Dirinya memastikan bahwa pendaftaran bisa dilakukan dengan mendatangi sekolah terdekat.

“Jadi PPDB online ini memberikan kemudahan untuk masyarakat mendaftar di sekolah terdekat, walaupun bukan sekolah itu yang dituju,” jelas Budi saat ditemui di Posko Pelayanan PPDB 2019 wilayah I dan II Kota Adminitrasi Jakarta Utara yang yang bertempat di SMA 13 Jakarta, Senin (17/6/2019).

Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Sempat Video Call dengan Keluarga di Rumah

Sementara Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Momon Sulaiman menerangkan, ada sebanyak 98 sekolah SD di wilayah tugasnya.

Jika menemukan kendala atau masalah dalam proses pendaftaran, orangtua siswa bisa menyambangi Posko Pelayanan PPDB 2019 wilayah I dan II Kota Administrasi Jakarta Utara yang yang bertempat di SMA 13 Jakarta.

Pelayanan dibuka senin sampai sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Disana sudah tersedia empat loket untuk kepengurusan PPDB online dan dua loket Dukcapil untuk kepengurusan KK dan NIK yang mengalami masalah.

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved