Ratusan ASN Bakal Pensiun Pemkot Depok Cari Penggantinya Ini Formasi dan Waktunya

Formasi 289 pegawai baru itu terdiri atas 87 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 202 orang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Ratusan ASN Bakal Pensiun Pemkot Depok Cari Penggantinya Ini Formasi dan Waktunya
Warta Kota/Gopis Simatupang  
Ratusan ASN di lingkungan Pemkot Depok menghadiri apel sekaligus halal bihalal pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, Senin (10/6/2019) lalu.  

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Dalam waktu dekat, sebanyak 289 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di lingkungan Pemerintah Kota Depok akan memasuki masa purnatugas atau pensiun.

Sebagai pengganti ratusan orang itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun mengajukan 289 ASN baru kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Formasi 289 pegawai baru itu terdiri atas 87 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 202 orang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, rencananya rekrutmen ASN baru itu akan dibuka pada bulan Oktober mendatang.

Sebagian besar formasi yang diajukan adalah bidang pendidikan dan kesehatan.

"Ke-289 formasi itu sudah kami ajukan melalui aplikasi e-formasi KEMENPAN-RB untuk CPNS dan PPPK tahun ini," kata Mary, Minggu (16/6/2019).

Dia mengungkapkan, formasi yang diajukan BKPSDM sesuai informasi dari KemenPAN-RB, yakni 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk posisi PPPK.

Walhi Sebut Alasan Gubernur Anies Terbitkan IMB Pulau Reklamasi Kejanggalan Baru

"Jumlah pegawai yang pensiun ada 289 jadi formasi yang kami ajukan juga sesuai dengan data itu," bilang Mary.

Mary menuturkan, pihaknya masih menunggu surat balasan dari KemenPAN-RB terkait persetujuan jumlah formasi CPNS dan PPPK yang dibuka untuk Kota Depok.

Dia menyebut, membutuhkan waktu yang cukup lama menunggu keputusan dari pemerintah pusat tersebut.

"Masih panjang prosesnya, pengajuan formasi kemudian proses verifikasi dan pengumuman, jadi kita tinggal tunggu aja. Sampai sekarang belum ada pengumuman lebih lanjut dari sana. Tahun lalu saja pengumumannya ada di bulan September," katanya.

Berdasarkan data terbaru BKPSDM, saat ini jumlah ASN yang mengabdi untuk masyarakat Kota Depok adalah 6.757 orang. (Gopis Simatupang)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemkot Depok Cari 289 Orang untuk Gantikan ASN yang Pensiun, Simak Formasi dan Waktunya

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved