Sebelum Jam Buka, Mall Pesona Square Depok Putar Lagu Indonesia Raya

Mall Pesona Square di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, menjadi sorotan warganet usai memutar lagu Indonesia Raya sebelum jam operasi mall tersebut.

Sebelum Jam Buka, Mall Pesona Square Depok Putar Lagu Indonesia Raya
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Layar tangkap pada video pemutaran lagu Indonesia Raya di Mall Pesona Square yang diunggah oleh akun @depok_update. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Mall Pesona Square di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, menjadi sorotan warganet usai memutar lagu Indonesia Raya sebelum jam operasi mall tersebut.

Lagu Indonesia Raya tersebut, diputar pada pukul 10.00 WIB melalui speaker pengeras suara yang ada di dalam mall tersebut.

Ketika lagu tersebur diputar, seluruh karyawan yang bekerja di Mall Pesona Square pun diwajibkan menyanyi bersama sembari meletakan tangan dibagian dada kanannya.

Akun instagram @depok_update mengunggah video ketika karyawan mall tersebut tengah menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, dan hingga saat ini telah disaksikan lebih oleh tujuh ribu warganet dan menuai puluhan komentar.

"Wah iya, jadi semakin semangat ya kerjanya," tulis akun @soulsistersdepok dikolom komentar video tersebut.

Sementara itu, Kepala Tenant Relation Mall Pesona Square Indra Sastarawan menuturkan dirinya tak menyangka jika kebijakan tersebut akan menjadi viral di media sosial.

Pasalnya, Indra menuturkan pihaknga menerapkan kebijakan tersebut untuk meningkatkan jiwa nasionalisme seluruh karyawan Mall Pesona Square.

"Kami hanya ingin meningkatkan rasa nasionalisme karyawan dan tenant serta para pengunjung, tidak ada niat lain," ujar Indra dijumpai wartawan di Mall Pesona Square, Senin (17/6/2019).

PT Arsari Pratama: Kami Hanya Sumbangkan Ambulans Kepada Tim Kesehatan Indonesia Raya

Parkir Sembarangan di Jalan Widya Chandra, Dua Sopir Taksi Online Dihukum Nyanyi Indonesia Raya

Senada dengan Indra, Mardi Humas PT Menara Depok Asri mengatakan ketika lagu tersebut diputar maka seluruh karyawan wajib meninggalkan aktivitas pekerjaannya.

"Semua wajib menghormati, termasuk cleaning service dan security maupun para tenant. Lagu Indonesia Raya tidak hanya diputar pada saat acara resmi saja, tapi diputar setiap hari. Kami berharap semangat nasionalimenya semakin tumbuh," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved