Sempat Viral, Kapolres Tangerang Tertantang Tangkap Perampok Berpistol dan Samurai Dalam Waktu Dekat

Saking viralnya, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif pun merasa tertantang untuk segera menciduk pelaku dalam waktu dekat.

Sempat Viral, Kapolres Tangerang Tertantang Tangkap Perampok Berpistol dan Samurai Dalam Waktu Dekat
Istimewa/dokumentasi Polresta Tangerang.
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif saat menyambangi toko emas Permata di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BALARAJA- Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif merasa tertantang untuk menangkap perampok berpistol dan samurai yang merampok toko emas Permata di Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Toko emas tersebut dibobol dua pelaku menggunakan senjata api dan samurai pada Sabtu (15/6/2019) sekira pagi hari pukul 09.00 WIB.

Dua pelaku yang menggunakan baju serba hitam tersebut berhasil menggasak enam kilogram emas senilai Rp1,6 miliar dalam waktu kurang dari satu menit.

Peristiwa tersebut pun sempat mengegerkan jagad warganet lantaran rekaman kamera pengintai yang merekam kejadian perampokan tersebar luas.

Saking viralnya, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif pun merasa tertantang untuk segera menciduk pelaku dalam waktu dekat.

"Saat ini, kami tentu masih melakukan pengejaran ke berbagai daerah. Kami tertantang untuk mengungkap kasus ini dengan cepat karena kasus ini viral dan meresahkan masyarakat khususnya pelaku usaha dan konsumen toko emas," ujar Sabilul saat menyambangi toko emas Permata, Senin (17/6/2019).

Sabilul pun meminta ornamen masyarakat untuk membantu aparat kepolisian apabila menemukan kejanggalan dan informasi terkait perampokan tersebut.

Tak peduli, sekecil apapun informasi yang diberikan.

"Kami juga meminta apabila ada masyarakat yang memiliki informasi sekecil apa pun yang berkaitan dengan peristiwa ini, agar segera memberitahukannya kepada kami," tutur Sabilul.

Sabilul menerangkan hingga kini jajaran Satreskrim Polresta Tangerang telah membentuk tiga tim untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Gerindra Buka Peluang M Taufik Diajukan Jadi Cawagub DKI

Ayah dan Anak Jadi Korban Meninggal Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Begini Cerita Putra Heruman

Aurel Hermansyah Ngeprank Nakut-nakutin Semua Orang Rumah, Anang Pukul Pocong Pake Galon Sampe Malu

Sebab, diketahui kedua pelaku kabur menggunakan Toyota Avanza berwarna putih dengan nomor polisi T-1712 menuju Tol Tangerang-Merak arah Jakarta.

"Kami saat ini kami sedang melakukan pengejaran. Kami sudah membentuk tiga tim khusus untuk melakukan pengejaran ke berbagai daerah," ucap Sabilul.

Ia pun turun langsung ke lapangan memimpin satu dari tiga tim tersebut ke suatu daerah yang tidak bisa Sabilul beberkan.

"Yang pasti, peristiwa ini menjadi atensi kami karena kasus ini sangat meresahkan dan viral di berbagai platform media," tandasnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved