Tim Sar Gabungan Lanjutkan Pencarian Remaja Terseret Ombak di Ancol Hari Ini

Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman menuturkan, ada kurang lebih 40 personil Tim SAR gabungan yang dikerahkan dalam pencarian korban.

Tim Sar Gabungan Lanjutkan Pencarian Remaja Terseret Ombak di Ancol Hari Ini
ISTIMEWA
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap dua remaja yang tenggelam di Pantai Dock Ekanuri, Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (16/6/2019). (Dok. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Dua orang remaja laki-laki, AR (12) dan AK (14), terseret ombak dan tenggelam di Pantai Dock Ekanuri, Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (16/6/2019).

AR ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara AK masih dalam pencarian.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Satriadi Gunawan menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan soal peristiwa itu pada kemarin sore sekira pukul 16.10 WIB.

"Pada pukul 16.45 WIB Petugas Damkar tiba di TKP dan langsung berkoodinasi dengan jajaran samping yang berada di TKP mengenai korban Tenggelam," kata Satriadi, Senin (17/6/2019).

Terseret Ombak, Dua Remaja Tenggelam Terseret Ombak di Ancol

Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengerahkan dua unit kendaraan operasional, yakni satu unit mobil damkar dan satu unit perahu karet.

Dengan kendaraan operasional itu, dikerahkan pula empat personel untuk membantu pencarian di bawah koordinasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta.

"Hingga sore hari tim masih melakukan penyisiran dari titik korban tenggelam hingga sekitaran korban tenggelam. Lalu pada pukul 18.00 WIB pencarian korban yang belum ditemukan dihentikan dan dilanjutkan hari ini," kata Satriadi.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman menuturkan, ada kurang lebih 40 personil Tim SAR gabungan yang dikerahkan dalam pencarian korban.

"Terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Pademangan, Damkar Jakarta Utara, AGD 112 BPBD DKI Jakarta, Satpol PP Jakarta Utara, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan PPSU Pademangan," ucap Hendra.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved