Aksi 22 Mei

Bongkar Ajakan 'Silaturahmi' ke Rumah Luhut hingga Adian, Hermawan Sulistyo: Bawa Mercon Diberi Paku

Hermawan Sulistyo mengungkapkan ada ajakan yang tersebar di kalangan perusuh untuk 'bersilaturahmi' ke rumah sejumlah tokoh nasional.

Bongkar Ajakan 'Silaturahmi' ke Rumah Luhut hingga Adian, Hermawan Sulistyo: Bawa Mercon Diberi Paku
YouTube Kompas TV
Hermawan Sulistyo saat menjadi narasumber di acara Kompas Petang, pada Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Rr Dewi Kartika H

TRIBUNJAKARTA.COM - Kepala Pusat Kajian Keamanan Nasional Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Kapuskambas UBJ) Hermawan Sulistyo mengungkapkan ada ajakan yang tersebar di kalangan perusuh untuk 'bersilaturahmi' ke rumah sejumlah tokoh nasional.

Tokoh nasional tersebut tak lain adalah Menko Polhukam Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, hingga politikus PDIP Adian Napitupulu.

Hermawan Sulistyo mengungkapkan ajakan silaturami tersebut bukanlah silaturahmi biasa seperti yang menjadi budaya masyarakat Indonesia.

Hal mengejutkan itu disampaikan Hermawan Sulistyo saat menjadi narasumber di acara Kompas Petang, pada Senin (17/6/2019).

Mulanya Hermawan Sulistyo dan Soleman B Ponto membahas soal hubungan rencana pembunuhan empat tokoh dengan kerusuhan aksi 22 Mei 2019 silam.

Hermawan Sulistyo kemudian mengatakan ada permasalahan yang lebih berbahaya dibandingkan hal tersebut, yakni soal ajakan 'silaturahmi'.

Menurut Hermawan Sulistyo ajakan tersebut beredar saat hari raya Lebaran.

"Yang lebih berbahaya menurut saya beredar ajakan untuk silaturahmi dalam tanda petik, kemarin waktu lebaran dan pasca-lebaran untuk mendatangi rumahnya Wiranto, Adian Napitupulu," kata Hermawan Sulistyo dikutip TribunJakarta.com dari YouTube Kompas TV, pada Selasa (18/6/2019).

Hermawan Sulistyo Sebut Kivlan Zen Pernah Jujur Mau Membunuhnya, Ini Penjelasannya

Momen Syahrini Didatangi Hiu Saat Berenang di Laut, Reino Barack Panik: Inces Langsung Bhay

TONTON JUGA

Halaman
1234
Penulis: Rr Dewi Kartika H
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved