Kecelakaan Maut Tol Cipali

Cerita Pilu Keluarga Korban Kecelakaan Tol Cipali Lihat Mobil Keluarganya Ringsek

Nur Syifa (18), adik Rafi merupakan yang pertama sadar mobil Xpander yang ditumpangi kakaknya terlibat kecelakaan dan kondisinya rusak parah.

Cerita Pilu Keluarga Korban Kecelakaan Tol Cipali Lihat Mobil Keluarganya Ringsek
Tribun Jabar/Eko Yulianto
Bus Safari yang kecelakaan di Tol Cipali KM 150+900, Senin (17/6/2019) dini hari. Kecelakaan itu menewaskan 12 orang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Keluarga besar Rafi (22) masih berduka karena seluruh keluarganya yang menumpangi mobil Mitsubishi Expander berpelat B 8137 PI meninggal dalam kecelakaan maut di Tol Cipali kilometer 150.

Tante Rafi, Betty Panggabean mengatakan 5 anggota keluarga dan satu tetangga dekat yang jadi korban kecelakaan melintas di Tol Cipali pada Senin (17/6/2019) sekira pukul 01.00 WIB karena hendak menuju Jakarta.

Sejak Kamis (13/6/2019), menggunakan dua mobil yakni Mitsubishi Expander dan Pajero Sport keluarganya berwisata ke Dieng guna menikmati waktu libur yang tersisa.

"Satu mobil khusus sepupunya Rafi, bersama Rafi yang laki semua, yang Xpander merah. Satu yang Pajero, isi ibu, bapak dan adik perumpuannya Rafi. Sama keponakan lain yang perempuan," kata Betty di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019).

Lantaran Rafi sedang magang di satu perusahaan untuk kepentingan kuliah, dan para sepupunya juga sudah harus beraktivitas pada Senin (17/6/2019).

Mobil yang dikemudikan paman Rafi, Heruman (59) lebih dulu bertolak menuju Ibu Kota agar pada pagi harinya sudah dapat beraktivitas seperti biasa.

"Jadi dia memang harus cepat balik ke kantor karena ada urusan kuliah, mereka minta diduluin. Beda kurang lebih setengah jam perjalanan mobil Pajero ini, jadi mereka duluan di jalan," ujarnya.

Lantaran hanya terpaut setengah jam, mobil Pajero yang dikemudikan ayah Rafi tiba di lokasi kecelakaan sebelum jenazah dibawa ke RS Cideres Majalengka.

Nur Syifa (18), adik Rafi merupakan yang pertama sadar mobil Xpander yang ditumpangi kakaknya terlibat kecelakaan dan kondisinya rusak parah.

Dia lantas memberitahu ibunya bahwa mobil yang ditumpangi Rafi terlibat kecelakaan yang merenggut 12 nyawa dan mengakibatkan puluhan lainnya luka-luka.

Seorang Pria Ditemukan Tewas Dalam Mobil di BSD Serpong, Ini Identitas dan Cirinya

"Adiknya Rafi lihat. 'Mah ini kok mobil kita, Xpander kita'. Enggak ramai, lancar. Tapi Tapi pas kakak saya datang itu sudah ada polisi. Dia langsung turun, begitu lihat. Pak itu anak saya. Di tengah jalan itu dia langsung buka pintu dan loncat," tuturnya.

Jenazah Reza Pahlevi (22), yang merupakan anak dari kakaknya, Heruman merupakan yang pertama dapat dia kenali, sementara penumpang lainnya sudah sulit dikenali wajahnya.

Setelahnya, pihak keluarga ikut ke RS Cideres Majalengka tempat korban Tol Cipali kilometer 150 dibawa sampai akhirnya tiba di rumah duka sekira pukul 17.00 WIB kemarin.

"Pertama kali melihat itu wajah Reza, yang dikenali dan ada satu wajah yang dilihat jelas, wajah Reza. Memang yang masih bisa dikenali wajah Reza, yang lima sudah (sulit dikenali)," lanjut Betty. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved