Diamuk Warga, Maling Alfamart di Jatinegara Tulis Pesan untuk Pegawai yang Meneriakinya

Sopyan (32), juru parkir yang saat kejadian berada di lokasi mengatakan warga menyodorkan kertas setelah memastikan Adul tuna wicara.

Diamuk Warga, Maling Alfamart di Jatinegara Tulis Pesan untuk Pegawai yang Meneriakinya
ISTIMEWA
Adul (30), garong toko Alfamart Jalan Cipinang Jaya, Kelurahan Cipinang Besar Selatan yang beraksi pada Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Adul (30), garong toko Alfamart Jalan Cipinang Jaya, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur yang beraksi pada Senin (17/6/2019) sekira pukul 21.00 WIB rupanya menaruh dendam terhadap seorang pegawai

Meski merupakan tuna wicara, Adul gamblang menyatakan rasa dendamnya lewat tulisan tangan di selembar kertas yang disodorkan warga agar mengakui perbuatannya.

Sopyan (32), juru parkir yang saat kejadian berada di lokasi mengatakan warga menyodorkan kertas setelah memastikan Adul benar-benar seorang tuna wicara.

"Dia menulis 'Saya dendam sama mbak yang neriakin saya'. Maksud dia tuh yang pegawai toko yang teriak minta tolong ke warga, karena sama warga memang sempat dipukulin," kata Sopyan di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (18/6/2019).

Alfamart di Jalan Cipinang Jaya, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019).
Alfamart di Jalan Cipinang Jaya, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Sopyan menuturkan torehan kalimat pernyataan dendam yang dilontarkan Adul sempat menyulut kembali emosi warga yang sebelumnya sudah kalap.

Beruntung Sopyan dan sejumlah temannya lebih dulu mengamankan Adul berikut sepeda motor ke dalam toko guna menghindari amuk massa.

"Pas dia nulis dendam, pegawai perempuan yang minta tolong itu sampai nangis ketakutan. Padahal ya salah pelakunya sendiri kenapa nekat maling, sempat dipukulin, tapi enggak parah," ujarnya.

Supervisor Alfamart Ari membenarkan adanya upaya pembobolan brankas, namun dia tak mengetahui pasti kronologis kejadian karena saat itu tak berada di lokasi.

Sementara pegawai Alfamart yang bertugas saat kejadian hingga siang ini masih memberi keterangan kepada penyidik Satreskrim Polres Jakarta Timur.

"Kronologis pastinya kurang tahu, tapi ketahuannya itu dari CCTV di kasir. Pegawai lalu teriak minta tolong dan pelaku diamankan juru parkir. Dia mau bobol brankas pakar gunting," tutur Ari.

Sebagai catatan, di berita sebelumnya TribunJakarta.com menulis lokasi kejadian di Alfamidi, namun lokasi yang benar yakni di Alfamart Jalan Cipinang Jaya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved