Lebaran 2019

DPRD DKI Gelar Halal Bihalal Bersama Eksekutif, Gubernur Anies: Silaturahmi Melenturkan yang Kaku

"Ini memudahkan untuk terjun dan mengungkapkan kalimat yang seringkali sulit untuk di ucapkan yaitu permohonan maaf dan di Indonesia," tuturnya.

DPRD DKI Gelar Halal Bihalal Bersama Eksekutif, Gubernur Anies: Silaturahmi Melenturkan yang Kaku
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur Anies menghadiri halal bihalal bersama legislatif di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kegiatan halal bihalal pasca Idul Fitri 2019 yang digelar oleh anggota legislatif di Gedung DPRD DKI Jakarta siang ini di Jalan Kebon Sirih Raya Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut, sekaligus dalam rangka silaturahmi antaran anggota legislatif dan eksekutif setelah melewati hari raya lebaran awal Juni kemarin.

"Alhamdulillah siang hari ini kita diberikan nikmat kesehatan untuk sama-sama hadir kegiatan silaturahmi dan halal bihalal eksekutif dan legislatif. Atas nama pribadi kami ucapkan permohonan maaf lahir batin," kata Anies Baswedan di lokasi, Selasa (18/6/2019).

Anies menyampaikan, bahwa Indonesia memiliki tradisi unik dalam merayakan momen lebaran. Diantaranya adalah dengan menyelenggarakan kegiatan halal bihalal untuk saling bermaafan.

Ia pun tak memungkiri apabila ada seseorang yang menggunakan momen lebaran untuk meminta maaf apabila memiliki problem dengan orang lain.

Tingkat Kemacetan Jakarta Turun 8 Persen di 2018, Ini Respon Anies Baswedan

"Kadang-kadang itu bila punya masalah menunggu lebaran untuk diselesaikan. Bila punya problem, menunggu kesempatan silaturahmi. Tapi silaturrahmi melenturkan yang kaku dan melunakkan yang keras," kata Anies.

"Ini memudahkan untuk terjun dan mengungkapkan kalimat yang seringkali sulit untuk di ucapkan yaitu permohonan maaf dan di Indonesia," tuturnya.

Sebagai seorang Gubernur DKI, Anies mengatakan bahwa silaturahmi yang digelar untuk eksekutif dan legislatif ini merupakan sebuah momentum baik untuk jajarannya dan para anggota dewan saling bermaaf-maafan pasca hari raya lebaran.

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M taufik, para anggota fraksi, para kepala dinas, wali kota, serta beberapa pegawai Pemrov DKI lainnya.

"Kami semua yang berada di jajaran pemerintahan DKI, ini adalah kesempatan untuk kita saling memohon maaf. Kesempatan kita untuk saling memberi maaf, karena itu kita ingin sampaikan kepada Bapak Ibu anggota dewan, atas nama pribadi kami ucapkan permohonan maaf lahir batin apabila dalam setahun ini ada salah kata atau salah ucap yang tidak berkenan di hati Bapak Ibu sekalian," tuturnya.

foto : 

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved