Pelaku Pembacokan di Lubang Buaya Ditangkap Saat Lamar Kerja di Perusahaan

Muhammad Ridwan (21) terancam menghabiskan masa mudanya di tahanan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya membacok Eric Chaidi Ampar (24).

Pelaku Pembacokan di Lubang Buaya Ditangkap Saat Lamar Kerja di Perusahaan
ISTIMEWA
Ilustrasi Pembacokan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Muhammad Ridwan (21) terancam menghabiskan masa mudanya di tahanan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya membacok Eric Chaidi Ampar (24) pada Minggu (26/5/2019).

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan pembacokan yang menyebabkan Eric mengalami luka sobek di bagian pinggang itu terjadi saat tawuran di Jalan Gaber RT 03/RW 02 Kelurahan Lubang Buaya.

"Pelaku berhasil diamankan anggota kemarin siang sekira pukul 12.30 WIB. Diamankan setelah anggota Resmob melakukan penyelidikan," kata Ady di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (17/6/2019).

Ady menuturkan Ridwan berhasil diringkus tanpa perlawanan karena diamankan saat hendak melamar kerja di PT Indopsiko.

Setelah diamankan, pemuda itu digelandang ke Mapolres Jakarta Timur guna menjalani pemeriksaan dan akhirnya mengaku kalau dia membacok Eric.

"Diamankan anggota saat sedang melamar kerja. Ketika pemeriksaan yang bersangkutan juga mengakui perbuatannya," ujarnya.

Saling Ejek Jadi Pemicu Pembacokan Remaja 16 Tahun di Setiabudi

Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan di Setiabudi

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya Ridwan dijerat pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

Kini, penyidik Satreskrim Polres Jakarta Timur sedang mencari klewang yang digunakan pelaku membacok korban hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit.

"Senjata tajam yang digunakan pelaku untuk membacok korban saat tawuran itu masih dicari. Tapi pelaku sudah mengakui perbuatannya," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved