Silmi Optimis Lolos PPDB SMPN Kota Bekasi Melalui Jalur Tahfidz Quran

Jalur prestasi tahfidz quran PPDB tingkat SMPN di Kota Bekasi mulai tahun ajaran ini dibuka.

Silmi Optimis Lolos PPDB SMPN Kota Bekasi Melalui Jalur Tahfidz Quran
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Silmi (kiri) dan ayahnya Dadang (kanan) usai mengikuti verifikasi berkas dan ujian PPDB jalur tahfidz quran. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Jalur prestasi tahfidz quran PPDB tingkat SMPN di Kota Bekasi mulai tahun ajaran ini dibuka.

Sejak Senin (17/6/2019) sampai Kamis (20/6/2019), tahapan verifikasi berkas dilakukan yang bertempat di SDN Margahayu V Bekasi Timur, samping Kantor Disdik Kota Bekasi.

Sebanyak 15 siswa telah melakukan verifikasi berkas jalur prestasi tahfidz quran. Salah satunya Silmi, siswa lulusan SDIT Taman Harapan Bekasi ini optimis mampu lolos seleksi PPDB melalui jalur tahfidz quran.

"Alhamdulillah tadi udah ikut tes hafalan, mau daftar di SMPN 5 Seroja," kata Silmi kepada TribunJakarta.com, Selasa (18/6/2019).

Silmi merupakan siswa yang telah mampu menghafal Juz ke-30 Alquran, dari SD sekolah asalnya, dia merupakan yang paling berprestasi dengan capaian hafalan quran tersebut.

"Dari kelas 4 udah mulai hafalan sama guru, pas kelas 6 udah bisa hagal Juz ke-30 semua," kata Silmi.

Saat diuji, Silmi mengaku dapat melewati dengan lancar, adapun ujian tahfidz quran dilakukan dengan cara menyambung ayat yang dibacakan penguji.

Dadang orang tua Silmi mengatakan, pertama tahu terdapat jalur khusus penghafal alquran setelah dia melihat di internet. Saat itu juga dia tertarik mendaftarkan anaknya melalui jalur tersebut.

"Baru tahun inikan dibuka, saya lihat-lihat sangat bagus ini programnya kebetulan Alhamdulillah anak saya hafal Juz 30," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved