Ini Alasan Lurah Pinang Ranti Tak Izinkan Warganya Naik ke Lantai 2 Kantor Kelurahan

Bentuk kemudahan yang diberikan oleh Kelurahan tersebut dengan cara para staf turun langsung ketika warga hendak melakukan pelayanan.

Ini Alasan Lurah Pinang Ranti Tak Izinkan Warganya Naik ke Lantai 2 Kantor Kelurahan
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto ketika msnunjukan mural di area Kantor Kelurahan dalam Rangka HUT Jakarta ke-492, Selasa (18/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR -  Lurah Pinang Ranti Haris Indrianto instruksikan semua stafnya untuk permudah pelayanan publik untuk warga.

Bentuk kemudahan yang diberikan oleh Kelurahan tersebut dengan cara para staf turun langsung ketika warga hendak melakukan pelayanan.

"Ketika warga datang ke kantor, warga tak perlu naik ke atas. Mereka cukup tunggu staf di bawah di tempat pelayanan. Sekalipun memerlukan tanda tangan dari saya. Saya akan turun ke bawah dan langsung menemui warga," kata Haris saat dihubungi, Rabu (19/6/2019).

Meskipun baru mulai menjabat sejak Februari 2019, rupanya peraturan yang diterapkan ini berjalan lancar hingga kini.

Tak Nyaman dan Tidak Sesuai Hati Nurani Plt Kepala Dinas LH DKI Jakarta Dipindahkan Jadi Staf

"Alhamdulillah karena saya berikan pemahaman ke staf kalau tujuan kita jangan buat warga repot untuk pelayanan, semuanya berjalan lancar sampai sekarang. Sejauh ini tidak ada warga yang menemui kita di lantai 2, tapi kita yang langsung turun ke bawah menemui mereka," sambungnya.

Saat ini, untuk pelayanan warga di Kelurahan Pinang Ranti berada di lantai dasar. Tiap warga yang hendak menemui staf, lebih dulu melapor ke bagian informasi.

Nantinya pihak informasi yang akan meminta staf kelurahan untuk turun menemui warga.

Selain itu, guna menambah kenyamanan warga dalam melakukan pelayanan. Sejak bulan Mei, di area kantor kelurahan sudah disediakan taman bermain mini dengan 4 jenis mainan, diantaranya ayunan dan gelas putar bagi warga yang membawa anaknya.

Kemudian, pada awal Juni di lantai dasar juga sudah ditambah dengan aquarium mini.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved