KCI Sebut Selama Mudik Lebaran Ada 17,2 Juta Penumpang KRL Commuterline

"Untuk KRL justru naiknnya sebelum massa lebaran karena orang terutama ke Tanah Abang untuk berbelanja," ucapnya, Rabu (19/6/2019).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR- PT. Commuter Indonesia (KCI) mengklaim ada peningkatan jumlah penumpang pada masa mudik angkutan lebaran 2019 dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) KCI Wiwik Widayanti kepada awak media di Jakarta Railway Center, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.

"Untuk tahun 2019 ini sebanyak 17,2 juta penumpang, meningkat dibanding tahun lalu dengan 16,79 juta penumpang dalam periode waktu yang sama," ucapnya, Rabu (19/6/2019).

Ia menjelaskan, volume penumpang commuterline paling banyak terjadi pada H-9 lebaran dan H+9 lebaran.

"Untuk KRL justru naiknnya sebelum massa lebaran karena orang terutama ke Tanah Abang untuk berbelanja," ucapnya, Rabu (19/6/2019).

"Dari catatan kami volume tertinggi di H-9 dan H+9 juga tinggi karena orang sudah mulai bekerja," tambahnya menjelaskan.

Kebijakan Nyanyikan Indonesia Raya di Pacific Place Sudah Berlangsung Selama 4 Tahun

Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Terbitkan Fatwa Haram Main PUBG dan Sejenisnya

Faldo Maldini: Seandainya Didiskualifikasi 01 Akan Pemilu Ulang, Bukan Berarti Pak Prabowo Menang

Selama masa angkutan lebaran, sejak 26 Mei sampai 16 Juni 2019, Tanah Abang menjadi stasiun yang paling besar lonjakan penumpangnya.

"Dibanding hari biasa di Tanah Banag meningkat sampai 103 persen selama program angkutan lebaran. Selain itu di Bogor, Pasar Minggu, dan Jakarta Kota juga sangat ramai," ujarnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved