Liga 1 2019

Rekor Buruk di Lamongan, Ismed Sofyan Siap Patahkan Tradisi Tak Pernah Menang di Kandang Persela

Dalam empat tahun terakhir, Persija Jakarta tidak pernah menang saat bermain di kandang skuat Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya, Lamongan.

Rekor Buruk di Lamongan, Ismed Sofyan Siap Patahkan Tradisi Tak Pernah Menang di Kandang Persela
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Wakil kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan saat ditemui di Mess Persija Jakarta setelah menjalani latihan rutin di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Wakil kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan bertekad memutus rekor buruk tak pernah menang di kandang Persela Lamongan.

Dalam empat tahun terakhir, Persija Jakarta tidak pernah menang saat bermain di kandang skuat Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya, Lamongan.

Di Liga 1 2019, pemain asal Aceh itu berambisi membawa tim yang dibelanya mengalahkan Persela Lamongan dihadapan para pendukung setianya.

Menurut Ismed, tradisi buruk tidak pernah menang bukan lah menjadi jaminan utama di kompetisi Liga 1 2019 akan kembali meraih hasil buruk.

Ismed dan rekan-rekannya di Persija Jakarta bertekad bangkit dan mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Persela Lamongan.

Persija Jakarta Dilatih Julio Banuelos, Ismed Sofyan Rasakan Perubahan Posisif

"Jadi aku pikir tradisi sebelumnya tidak pernah menang itu hanya sebuah tradisi, tapi pertandingan tetap harus fokus melawan Persela. Kalau bisa tradisi buruk itu kita hilangkan," ujar Ismed Sofyan kepada TribunJakarta, Rabu (19/6/2019).

Lebih lanjut, saat ini Persela Lamongan memiliki rekor sebagai tim dengan torehan memasukan gol dan kebobolan gol terbanyak di Liga 1 2019.

Pencapaian itu tidak membuat pemain yang identik dengan nomor punggung 14 itu gentar berhadapan dengan Persela Lamongan.

"Kita tidak terpengaruh dengan pencetak gol mereka lebih banyak tapi juga kebobolan lebih banyak. Jadi aku pikir mereka punya kelebihan tapi juga ada kekurangannya juga," tutur pemain berposisi bek kanan tersebut.

Pertandingan sarat gengsi Persela Lamongan menghadapi Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Sabtu (22/6/2019) mendatang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved