Pilpres 2019

Sebut Kata Ini Saat Dicecar Tim Hukum Jokowi-Maruf, Saksi 02 Diprotes Hakim MK: Bukan Wewenang Anda

Saksi fakta kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomot urut 02 Prabowo-Sandi, Agus Maksum, diprotes hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Aswanto.

Sebut Kata Ini Saat Dicecar Tim Hukum Jokowi-Maruf, Saksi 02 Diprotes Hakim MK: Bukan Wewenang Anda
YouTube Kompas TV
Saksi fakta kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomot urut 02 Prabowo-Sandiaga, Agus Maksum, diprotes hakim Mahkamah Konstitusi Aswanto, pada Rabu (19/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Rr Dewi Kartika H

TRIBUNJAKARTA.COM - Saksi fakta kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomot urut 02 Prabowo-Sandiaga, Agus Maksum, diprotes hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Aswanto.

Pasalnya Agus Maksum menggunakan diksi atau pilihan kata yang dinilai Aswanto tidak tepat.

Diksi itu dipakai Agus Maksum saat dicecar serangkaian pertanyaan oleh anggota tim kuasa hukum Jokowi-Maruf Amin, Sirra Prayuna.

Awalnya Sirra Prayuna melontarkan serangkaian pertanyaan kepada Agus Maksum terkait data penduduk yang berasal dari Kementerian Dalam Negeri atau DP4, di sidang ketiga sengketa hasil Pilpres, pada Rabu (19/6/2019).

Sirra Prayuna kemudian bertanya apakah Agus Maksum melakukan pengecekan kepada DP4 yang nantinya akan menjadi DPS dan DPT di Pemilu 2019.

Menurut Sirra Prayuna data terkait DP4 dapat diakses secara umum oleh masyarakat.

"Nah apakah saudara setelah mengetahui melakukan pengecekan terhadap DP4 yang tadi dipublish yang saudara ketahui dari berbagai media, ini kan terbuka sistem informasi kita terbuka jadi semua orang mengetahui dapat mengakses soal D4 ini," tanya Sirra Prayuna dikutip TribunJakarta.com.

Semprot Tim Hukum Jokowi-Maruf Karena Tanya Ini ke Agus Maksum, Hakim MK: Apa yang Ingin Anda Kejar?

Raffi Ahmad Pajang Foto Bareng Rieta Amalia dan Keluarga, Mama Amy Jadi Sorotan karena Pakaian

TONTON JUGA

Agus Maksum kemudian mengatakan peryantaan Sirra Prayura terkait DP4 yang diakses secara umum adalah sesuatu yang salah.

Halaman
1234
Penulis: Rr Dewi Kartika H
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved