Tak Miliki RPTRA, Taman Interaksi Hadir di Cipinang Melayu

Tak miliki Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman hadirkan Taman Interaksi bagi warga sekitar

Tak Miliki RPTRA, Taman Interaksi Hadir di Cipinang Melayu
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Suasana di Taman Interaksii, Jalan Tarum Barat RT 001 RW 010, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (19/6/2019).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Tak miliki Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman hadirkan Taman Interaksi bagi warga sekitar.

Ketika melintasi Jalan Inspeksi Tarum Barat RT 001 RW 010, Makasar, Jakarta Timur, kita akan disuguhkan oleh pemandangan taman yang berbentuk segitiga dengan luas sekitar 300 m.

Banyaknya varian tanaman yang tumbuh, mural dan tempat bermain yang dicat warna-warni semakin menambah daya tarik.

"Dulunya ini taman biasa tanahnya kering. Kemudian saya kordinasi dengan Sudin Kehutanan Jakarta Timur dan PT KKDM, akhirnya jadilah taman interaksi ini sebagai pengganti RPTRA yang tidak kita miliki," tuturnya, Rabu (19/6/2019).

Taman Interaksi hanya diberikan sentuhan perbaikan tanpa menghilangkan fungsinya. Hal itu terlihat jelas dari adanya tanaman produktif yang ditanam diluar tanaman hias.

"Kita hanya perlu waktu 2 minggu untuk buat ini, karena tidak menghilangkan fungsi utamanya sebagai taman. 84 petugas PPSU kita kerahkan secara bergilir untuk terlibat dalam pembuatan Taman Insipirasi," lanjut dia.

Elvia Cerolline Bertemu Teman Sosialitanya Saat Pakai Tas KW di Mal, Billy Syahputra: Enggak Minder?

Kadis Parbud DKI Sebut Peran Museum Sangat Besar Dalam Menjaring Wisman

Peserta PPDB Jalur Tahfidz Quran Tingkat SMP di Bekasi Rata-rata Hafal Satu Juz

Sementara itu, Taman Interaksi juga dijadikan inovasi yang di hadirkan Kelurahan Cipinang Melayu untuk menyambut HUT Jakarta ke-492 dan lomba Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Tingkat Provinsi.

Pantauan TribunJakarta.com, ketika memasuki area depan Taman Interaksi, kita akan dihadapkan oleh booth Instagram untuk berfoto.

Di bagian sisi kiri, terdapat mural ornamen khas Ibukota dan program pemerintah seperti Keluarga Berencana dan cegah demam berdarah.

Memasuki lebih dalam lagi area taman, kita akan melihat area kebun produktif mini dan area bermain basket, ular tangga dan tapak bulan.

Rangga, warga RW 004 yang sedang bermain di Taman Interaksi mengaku sangat senang dengan hadirnya arena bermain untuk dirinya dan teman-temannya.

"Aku mainnya dari dulu disini. Pas dijadiin Taman akunya senang banget. Udah enak sekarang, enggak kayak dulu," tutupnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved