Pilpres 2019

Begini Reaksi Rocky Gerung saat Dipuji Maruarar Sirait & Disebut Sudah Tahu Paslon 01 Akan Menang

Pengamat Politik Rocky Gerung terpingkal dipuji Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait saat diskusi tentang sidang sengketa Pilpres 2019.

Begini Reaksi Rocky Gerung saat Dipuji Maruarar Sirait & Disebut Sudah Tahu Paslon 01 Akan Menang
Youtube/ Indonesia Lawyers Club TV One
Pengamat Politik Rocky Gerung terpingkal dipuji Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait saat diskusi tentang sidang sengketa Pilpres 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung terpingkal dipuji Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait saat diskusi tentang sidang sengketa Pilpres 2019.

Hal itu terjadi saat Rocky Gerung dan Maruarar Sirait menjadi narasumber program acara Catatan Demokrasi Kita TVONE, Selasa (18/6/2019) kemarin.

Dalam diskusi tersebut, Rocky Gerung menekankan jika dirinya tidak memiliki kepentingan apa pun yang menyangkut dengan politik.

"Tadi saya katakan, saya gak punya kepentingan dengan intensi politik atau konsekuensi politiknya," ujar Rocky Gerung seperti dilansir TribunJakarta dari tayangan YouTube Indonesia Lawyers Club, Rabu (19/6/2019).

Rocky Gerung pun mengatakan, dirinya tertarik terhadap keadaan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang menurutnya menimbulkan diskursus akademis.

"Saya 15 tahun mengajar filsafat hukum, teori hukum. Dan ada pelajaran yang namanya semacam tafsir hukum yang memerlukan dalil yang kuat. Saya ingin menyaksikan sambil menguji legal reason, baik dari pemohon atau pun termohon mau pun terkait. Karena itu bagi saya lebih menarik," kata Rocky Gerung.

"Supaya kita belajar tentang logic, tentang konsistensi," tambahnya.

Rocky Gerung pun menjelaskan bahwa MK merupakan lembaga yang memiliki kemampuan untuk melihat keadilan di luar kebiasaan orang.

"Pembaruan hukum akan dimulai dengan terobosan hukum yang dibuat oleh hakim konstitusi. Judicial activism akan dipamerkan ulang bahwa ternyata MK kita itu punya kemampuan untuk melihat justice di luar kebiasaan orang," paparnya.

Disebut Jadi Aktor Termahal dengan Penghasilan Miliaran di Satu Peran, Reza Rahadian Ungkap Faktanya

Celetukan Kapolri Tito Karnavian 7 Kali ke Tanah Suci saat Bahas Tudingan Kriminalisasi Ulama

 

Dikatakannya, adil bukan berarti berdiri di tengah mendengarkan dua pihak.

Halaman
1234
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved