Berhadiah Rp 1 Miliar, Lomba Kreasi Menghias Pagar Rumah Lewat Tanaman Digelar di Bali

Bagaimana tidak, ajang IFC 2019 ini menawarkan hadiah sebesar Rp 1 miliar untuk satu orang pemenang saja.

Berhadiah Rp 1 Miliar, Lomba Kreasi Menghias Pagar Rumah Lewat Tanaman Digelar di Bali
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Konferensi pers Internasional Flowers Competition di kawasan Menteng Jakarta Pusat untuk membahas kompetisi tanam bunga yang memperebutkan hadiah Rp 1 Milyar pada Sabtu (29/6/2019) mendatang di Bali. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Banyak cara yang digunakan untuk mengajak seseorang menjadi cinta dan peduli terhadap lingkungan.

Salah satunya dengan mempercantik pagar rumah dengan aneka tanaman yang hijau dan asri.

Hal itu rupanya dijadikan sebuah kompetisi menarik yang mengundang masyarakat Indonesia dalam ajang International Flower Competition.

Acara ini digagas oleh Hanging Gardens of Bali bersama iNews untuk membuat masyarakat lebih peduli dengan lingkungan hidup dengan cara memiliki dan merawat taman bunga di rumah mereka.

Kompetisi yang nantinya akan diadakan di Bali tahun 2019 ini pun menjadi pilot project untuk kota kota lainnya di Indonesia kedepan bahkan di dunia internasional.

Tujuan diselenggarakannya kompetisi ini adalah untuk membawa keindahan, ketenangan hidup, dan kelestarian alam bagi kehidupan masyarakat.

Zsa Zsa Yusharyahya, juri dari acara IFC 2019 menjelaskan bahwa gagasan diadakannya kompetisi ini berawal dari keprihatinan terhadap tingginya sampah plastik di Bali dan akan semakin mengkhawatirkan jika tidak dibatasi penggunaan plastik di masyarakat.

Borong Beragam Jenis Bakpia Khas Yogyakarta di Pekan Raya Jakarta, Harganya Mulai Rp 35 Ribu

"Berbagai cara dilakukan untuk menghijaukan, mempercantik, serta memperindah Pulau Dewata oleh masyarakat dimulai dari hal kecil, yaitu menanam bunga dan merawat taman hingga menjadikannnya sebuah taman bunga kecil nan asri," kata Zsa Zsa Yusharyahya, juri dari acara IFC 2019 di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Tak tanggung-tanggung, rupanya hadiah yang ditawarkan untuk pemenangnya pun sangat menggiurkan.

Bagaimana tidak, ajang IFC 2019 ini menawarkan hadiah sebesar Rp 1 miliar untuk satu orang pemenang saja.

Hingga kini tercatat sebanyak 185 peserta telah lolos seleksi pendaftaran sebagai peserta IFC 2019 dan akan dipilih satu pemenang serta 10 Finalis.

Panelis atau Juri yang menilai taman bunga peserta ditentukan dari Hanging Gardens Of Bali, diantaranya adalah Zsa Zsa Yusharyahya dan seniman I Nyoman Nuarta, dan juga selebgram comedian sekaligus fotografer Puja Astawa.

Setelah menutup registrasi pada tanggal 31 Maret 2019 yang lalu, puncak kompetisi ini akan diadakan pada hari Sabtu (29/6/2019) di Lapangan Renon, Monumen Bajra Sandhi, Denpasar Selatan, Bali.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved