BPRD DKI Datangi Kantor Penunggak Pajak Kendaraan Mewah Sebesar Rp 181 Juta

Kedatangan mereka lantaran diketahui ada kendaraan mewah atas nama perusahaan tersebut yang sudah menunggak pajak selama dua tahun senilai Rp 181 juta

BPRD DKI Datangi Kantor Penunggak Pajak Kendaraan Mewah Sebesar Rp 181 Juta
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Ketua BPRD DKI Jakarta Faisal Syafruddin saat memberikan surat peringatan tunggakan pajak kendaraan mewah kepada PT┬áSari Kebon Jeruk Permai, Kamis (20/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN- Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta didampingi petugas Samsat Jakarta Barat mendatangi kantor PT Sari Kebon Jeruk Permai di kawasan Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Kedatangan mereka lantaran diketahui ada kendaraan mewah atas nama perusahaan tersebut yang sudah menunggak pajak selama dua tahun senilai Rp 181 juta.

"Ini tentu merupakan tunggakan yang cukup besar dan kami berharap ini segera harus dibayar," ujar Kepala Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI, Faisal Syafruddin usai menemui perwakilan kantor PT Sari Kebon Jeruk Permai, Kamis (20/6/2019).

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, Faisal didampingi Kepala Unit PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) ‎Jakarta Barat, Elling Hartono menyampaikan data tunggakan itu kepada penasihat keuangan PT Sari Kebon Jeruk Permai, Tarigan.

Tarigan membenarkan bahwa kendaraan jenis Marcedes Maybach yang dimaksud itu memang tercatat atas nama perusahaan.

Namun, ia mengaku saat ini perusahaan sedang mengalami masalah finansial sehingga belum ada uang untuk membayar tunggakan tersebut.

Ia juga tak menjelaskan dimana keberadaan kendaraan mewah itu saat ini.

"Itu memang atas nama perusahaan dan sudah dilaporkan bahwa SPT-nya itu atas nama badan, bukan pribadi. Tapi saat ini dalam keadaan kesulitan keuangan karena tidak ada penjualan sama sekali," kata Tarigan.

Mendengar jawaban itu, Faisal tetap mengingatkan kewajiban perusahaan  untuk melunasi kewajiban pajaknya.

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved