Breaking News:

Dalam Rangka HUT ke-492 Jakarta, Pemerintah Kota Jakarta Barat Gelar Tasyakuran

"Di antaranya acara tasyakuran, ada juga pertandingan olahraga, ada kegiatan ibu-ibu, ada kegiatan lomba wilayah, ada kegiatan upacara, ada musik."

Penulis: Leo Permana | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi saat beramah-tamah dengan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tasyakuran untuk menyambut Hut Kota Jakarta ke-492, Masjid Assahara, Jakarta Barat, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Pemerintah kota Jakarta Barat adakan kegiatan tasyakuran dalam rangka HUT ke-492 Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Assahara, yang berada di lingkungan kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan pihaknya dalam memperingati HUT ke-492 Jakarta.

"Tasyakuran ini dalam rangka Hut Kota Jakarta, banyak rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota kita ke-492 tahun ini," katanya, Kamis (20/6/2019).

"Di antaranya acara tasyakuran, ada juga pertandingan olahraga, ada kegiatan ibu-ibu, ada kegiatan lomba wilayah, ada kegiatan upacara, ada musik juga," lanjutnya.

Rustam menjelaskan untuk kegiatan tasyakuran ini intinya kita bersyukur atas selama ini.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga lakukan kegiatan santunan bersama Baznas Bazis Jakarta Barat.

"Kegiatan ini tujuannya agar kita bersyukur kota kita yang ke-492, kita masih diberi kesehatan, Jakarta masih tetap aman, Jakarta masih tetap sejahtera, ya di tengah kekurangannya kita syukuri itu," jelas dia.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk menjadi masyarakat baik sebagai wujud rasa syukurnya.

"Masyarakat yang baik seperti apa, ya berbuat sesuai aturan dan ketentuan, di antaranya membuang sampah jangan sembarangan, jangan melanggar lalu lintas, jangan berkelahi, jangan gunakan narkoba, jangan berjudi seperti itu," tuturnya.

Menyoal tema Wajah Baru Jakarta yang dipakai dalam HUT ke-492 Jakarta ini, Rustam mempunyai pandangannya sendiri.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk sesuatu yang baru dari Jakarta.

"Kita berupaya, lagi berupaya bahwa ada sesuatu yang baru dari Jakarta, dari fisiknya maupun dari non fisiknya," ungkapnya.

"Dari fisiknya misalnya, jalannya baik, trotoarnya baik, tamannya baik. Kemudian non fisiknya apa? ya perilaku masyarakatnya baik," kata Rustam.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved