Jakarta Fair Kemayoran Turut Hadirkan Ragam Kuliner Nusantara Hingga Makanan Kekinian

Ralph Scheunemann mengatakan bahwa hadirnya beragam kuliner menjadikan event Jakarta Fair ini sebagai destinasi mereka yang suka kuliner

Jakarta Fair Kemayoran Turut Hadirkan Ragam Kuliner Nusantara Hingga Makanan Kekinian
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Area Pucuk Coolinary di Jakarta Fair, tepatnya di belakang Hall D JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Mengunjungi pameran Jakarta Fair di JI Expo Kemayoran tidak lengkap rasanya jika hanya berwisata belanja.

Disana, pengunjung juga dapat menjelajahi kuliner nusantara yang tersebar di beberapa zona area.

Ada lima titik zona kuliner yang berada di Jakarta Fair, diantaranya Pasar Malam di Pintu masuk I, Pucuk Coolinary di belakang Hall D, Kampung Betawi di Gambir Expo, Food Court Hall E dan Expo Resto serta Millenial Foods di open space area.

Seperti halnya di Pucuk Coolinary dimana pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai stand kuliner seperti nasi Bali, coto Makassar, nasi kebuli, baso Malang, pisang goreng Pontianak, gudeg pandawa, hingga lele mbah Marto.

Bagi pengunjung yang penasaran dengan kuliner Betawi, dapat mengunjungi booth Kampung Betawi dimana area menyediakan berbagai olahan makanan seperti soto Betawi, dodol hingga kopi Nyak Gue yang dilengkapi dengan wahana permainan untuk anak-anak, cocok dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga.

Di area pasar malam dan area open space juga terdapat banyak stand jajanan kuliner tradisional khas Betawi seperti kerak telor yang dibanderol seharga Rp 25 ribu, toge goreng Rp 20 ribu, dodol mulai dari Rp 10 ribu hingga soto mie khas Bogor Rp 25 ribu.

Sementara untuk makanan berat dapat mengunjungi booth nasi uduk jengkol, nasi Padang, soto Semarang, pempek hingga gado-gado di area pasar malam.

Itu artinya, di Jakarta Fair Kemayoran tidak hanya menyediakan jajanan kekinian yang tengah digandrungi banyak orang terutama anak-anak muda seperti Smooky Snacks di Open Space, Ice Cream Roll di depan Hall D, Es Krim Turki dan Myeongdong di Pasar Malam.

Baru Bebas 4 Bulan, Residivis di Tangerang Kembali Mendekam di Penjara karena Melakukan Pengeroyokan

Adanya beragam kuliner yang memanjakan perut dan lidah pun menjadikan pameran terbesar di Asia Tenggara tersebut wajib untuk dikunjungi.

Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann mengatakan bahwa hadirnya beragam kuliner menjadikan event Jakarta Fair ini sebagai destinasi mereka yang suka kuliner.

"Dimana lagi kita bisa menemukan ratusan jenis makanan dan minuman mulai dari yang tradisional sampai yang kekinian, disini semua bisa dijumpai, harganya pun ya terjangkau," ujar Ralph, Kamis (20/6/2019).

Seperti yang diketahui, Jakarta Fair yang berlangsung sampai 30 Juni 2019 ini dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat.

Sedangkan, di jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, event tahunan ini mulai dibuka pada pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved