Pedagang Ikan di Jatinegara Sudah Mulai Direlokasi

Pedagang ikan yang berjualan di atas trotoar Jalan Matraman Jaya, Jatinegara, Jakarta Timur tepatnya dekat CityPlaza Jatinegara ini berangsur dipindah

Pedagang Ikan di Jatinegara Sudah Mulai Direlokasi
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Pedagang hewan di atas trotoar, Jalan Matraman Jaya, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sejak Selasa (18/6/2019) pedagang ikan hias di Pasar Hewan Jatinegara mulai direlokasi ke Lapangan Jenderal Urip Sumihardjo.

Pedagang ikan yang berjualan di atas trotoar Jalan Matraman Jaya, Jatinegara, Jakarta Timur tepatnya dekat City Plaza Jatinegara ini berangsur dipindah ke Lapangan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Camat Jatinegara Asril Rizal. Ia mengatakan pemindahan pedagang demi mengembalikan fungsi trotoar.

"Untuk pedagang ikan sudah dipindah mulai Selasa kemarin. Dipindahkan ke Lapangan Jenderal Urip Sumihardjo dekat situ juga. Sebab kita mau tata biar lebih tertib," ujarnya, Kamis (20/6/2019).

Ia menuturkan, para pedagang ikan hias bisa menggunakan lokasi tersebut ketika pagi hari. Sebab siang harinya hanya pedagang yang sudah memiliki kios yang boleh berdagang di lokasi.

Sementara itu, untuk beberapa pedagang hewan lainnya seperti hamster, sugar glider dan sebagainya, Asril masih melakukan pendekatan lebih lanjut.

Tips Hilangkan Bau Mulut Usai Makan Petai atau Jengkol Ala Ridwan Kamil

Sebab di lokasi tersebut terdapat banyak pedagang hewan lainnya juga diluar pedagang ikan hias yang memanfaatkan trotoar sebagai sarana berjualan.

"Untuk pedagang lain dari hasil rapat tingkat Kota mereka harus pindah ke lokasi itu juga. Saat ini kita masih lakukan sosialisasi dan pendekatan bagi pedagang," tutupnya.

Sebelumnya pada Rabu (27/3/2019) lalu TribunJakarta.com pernah membuat berita terkait relokasi pedagang hewan di kawasan tersebut.

Satu diantara pedagang hewan mengatakan bersedia direlokasi dengan syarat semua pedagang hewan harus serempak di relokasi.

Selain itu, pedagang yang bernama Alan itu meminta para pejabat untuk memastikan di lokasi tersebut ada pedagang lainnya yang kembali berjualan di atas trotoar setelah persetujuan relokasi.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved