Rekaman CCTV Aksi Perampok Berpistol di SPBU Tol-Tangerang Sebelum ke Toko Emas Tangerang

Ciri-ciri pelaku perampokan di SPBU Tol Tangerang-Merak pun sama seperti yang terekam di CCTV toko emas Permata, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sebelum merampok toko emas Balaraja, dua pelaku melakukan aksi yang sama di SPBU Tol Tangerang-Merak KM43.

Aksi keduanya lagi-lagi terekam kamera pengintai di SPBU tersebut pada Jumat (14/6/2019).

Ciri-ciri pelaku perampokan di SPBU Tol Tangerang-Merak pun sama seperti yang terekam di CCTV toko emas Permata, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, para perampok tersebut berhasil menggasak tas seorang pengawai SPBU hingga merugi sekira Rp3 juta.

"Kita akan terus cari, yang jelas kita menemukan tanda-tanda baru bahwa pelaku sebelum melaksanakan curas di toko permata hari Sabtu itu, malam Sabtu dia melakukan tindakan curas juga dengan mengambil tas dari pegawai SPBU di KM43 Jakarta-Serang," kata Sabilul, Kamis (20/6/2019).

Diduga para perampok tersebut langsung menuju toko emas Permata di kawasan Balaraja, Kabupaten Tangerang menggasak enam kilogram emas senilai Rp1,6 miliar.

Masalah NIK, Dukcapil di SMAN 68 Jakarta Pusat Terima Laporan Problem PPDB

Biodata Soegianto Soelistiono Saksi Ahli 02 di Sidang MK: Ahli Fisika, Bukan IT

Sistem Zonasi Banyak Dikeluhkan Warga, Begini Sikap Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Komplotan tersebut pun lantas kabur menggunakan mobil dengan tipe yang sama, Honda Avanza berwarna putih berpelat nomor T-1712 yang diketahui merupakan pelat nomor palsu.

Mereka kabur menuju Tol Tangerang-Merak ke arah Jakarta dalam keadaan kaca belakang pecah terkena lemparan batu dari warga.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved