Satu Jam Tersangkut di Tiang Sutet, Petugas PLN Mengalami Keram Hingga Badan Lemas

Sujadi dievakuasi dengan cara mengaitkan tali pengamanan ke tubuhnya lalu diturunkan secara perlahan oleh personel Sudin PKP Jakarta Timur

Satu Jam Tersangkut di Tiang Sutet, Petugas PLN Mengalami Keram Hingga Badan Lemas
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi Ahmad Sujadi (29) usai berhasil dievakuasi dari tiang sutet di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Ahmad Sujadi (29), petugas PLN yang tersangkut di tiang sutet berketinggian sekitar 30 meter Jalan Cipinang Jaya Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara berhasil dievakuasi.

Dia berhasil dievakuasi personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Timur setelah tersangkut sekitar satu jam dalam keadaan lemas.

Meski tersengat listrik saat bertugas, Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan Sujadi tak mengalami luka serius sehingga tak sampai dibawa ke Rumah Sakit.

"Hanya lemas dan keram di kaki, tidak sampai dibawa ke Rumah Sakit. Dia tersengat listrik saat bertugas melakukan perbaikan," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/6/2019).

Kepala Regu Pos Pemadam Jatinegara Sudin PKP Jakarta Timur Haryo Seno menuturkan dari hasil pemeriksaan, Sujadi mengaku memang tersengat listrik.

Namun lantaran kondisinya masih lemah usai dievakuasi sekira pukul 15.55 WIB, Sujadi tak belum bisa merinci kronologis musibah yang menimpanya ketika bertugas.

"Tadi sudah ditanya, dia mengaku memang tersengat listrik ketika melakukan perbaikan. Sudah ditawarkan untuk dibawa ke Rumah Sakit tapi kata dia enggak usah," ujar Haryo.

4.151 Kendaraan di Jakarta Barat Tunggak Pajak

Haryo menuturkan tak ada kendala berarti selama proses evakuasi yang melibatkan 11 personel Sudin PKP Jakarta dari pos pemadam Jatinegara dan pos pemadam Mataraman.

Namun keberadaan deretan tiang besi di sepanjang permukaan tiang sutet cukup menghambat tugas dua personel Sudin PKP Jakarta Timur yang memanjat tiang sutet.

Pasalnya Sujadi dievakuasi dengan cara mengaitkan tali pengamanan ke tubuhnya lalu diturunkan secara perlahan oleh personel Sudin PKP Jakarta Timur.

"Kondisi tiangnya ada besi-besi yang menonjol, jadi kita harus menjaga agar korban tidak terkena besi ketika dievakuasi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved