VIDEO Penjelasan Polisi Soal Bentrokan Bersenjata Tajam di Pamulang

Aparat Polsek Pamulang dan Polres Tangsel langsung melerai bentrokan yang pecah antar dua kelompok masyarakat

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Aparat Polsek Pamulang dan Polres Tangsel langsung melerai bentrokan yang pecah antar dua kelompok masyarakat di Jalan Pajajaran, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) dekat kantor BFI Finance, Kamis petang (20/6/2019).

Masing-masing kelompok menggunakan senjata tumpul seperti lemparan batu dan senjata tajam berupa golok.

Kapolsek Pamulang, Kompol Endang Sukmawijaya, memaparkan, bentrokan itu bermula dari penarikan mobil yang menunggak pembayaran oleh pihak BFI Finance.

"Jadi jam lima sore itu ada kejadian dari leasing BFI, yang mana leasing BFI ini menggunakan tenaga eksternal dari rekan rekan anak Kupang. Kemudian ya dibawa ke kantornya BFI, kemudian di situ sudah diproses, tidak ada permasalahan," papar Endang ditemui di lokasi.

Setelah itu, pihak yang ditarik mobilnya tidak terima dan membawa massa ke kantor BFI Finance. Setelah itu terjadi bentrokan dengan kelompok yang disebut sebagai "Anak Kupang" pihak ke tiga BFI Finance.

Besok Bisa Masuk Ancol Gratis, Manajemen Targetkan Minimal 80 Ribu Pengunjung

Sejumlah Kantor Kelurahan di Jakut Berhias Sambut HUT DKI Ke-492

Jalani 4 Laga Tandang Beruntun di Liga 1 2019, Marko Simic Rindu Bermain di Jakarta

"Kemudian datanglah sekelompok anak Kupang, naik kendaraan roda empat sekitar lima orang. Akhirnya terjadi miskomunikasi lagi terjadi keributan," ujarnya.

Pihak Kepolisian menahan empat orang dari "Anak Kupang" dan dua orang dari kelompok yang disebut bernama Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB Banten).

"Kemudian kami amankan semuanya, yang dari BPPKB juga kami amankan, dari anak-anak Kupang juga," ujarnya.

Dari bentrokan itu ada dua orang dari yang dilarikan ke rumah sakit karena luka bacok di tangan kanan dan kiri, serta kaki.

"Ada yang terluka kami bawa ke rumah sakit untuk diobati. Kedua belah pihak sudah dibawa ke Polres untuk penyelidikan dan penyidikan," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved